Breaking News:

10 Siswa SMAN Tanah Luas Sandrong

Sekitar 10 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tanah Luas, Aceh Utara, meusandrong alias teumamong bin kesurupan

Editor: bakri
10 Siswa SMAN Tanah Luas Sandrong
PROHABA/MASRIADI
SEJUMLAH siswa memegangi siswa yang kesurupan di SMAN 1 Tanah Luas, di Desa Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Senin (12/11)
LHOKSUKON - Sekitar 10 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tanah Luas, Aceh Utara, meusandrong alias teumamong bin kesurupan. Peristiwa itu terjadi Senin (12/11), sekira pukul 08.00 WIB, saat tengah mengikuti upacara bendera.

Informasi yang dihimpun Prohaba, kemarin, ke-10 siswa tersebut berasal dari berbagai kelas. Saat kejadian, Kapolsek Tanah Luas, Iptu Suardi K, bertindak sebagai inspektur upacara.

“Ini bukan kali pertama. Sebelumnya, sudah pernah beberapa kali terjadi kesurupan di sekolah ini,” sebut Kepala SMAN 1 Tanah Luas, Ibrahim Abdurrahman, kemarin.

Agar tidak menganggu jalannya upacara, siswa yang teumamong langsung dibawa ke ruang guru dan aula sekolah yang terletak di Ampeh, Kecamatan Tanah Luas itu. Sejumlah guru membaca ayat suci Alquran untuk menenangkan siswa tersebut.

Sekira pukul 11.00 WIB, siswa yang kesurupan tersebut sadar dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. Sementara siswa lainnya mengikuti kegiatan belajar-mengajar seperti biasanya.(c46)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved