Breaking News:

Pemuda Pencabul Divonis Empat Tahun

Vonis hakim itu lebih rendah dari tuntutan JPU dalam sidang sebelumnya yang menuntut terdakwa

Editor: hasyim
MEULABOH - Majelis hakim Pengadilan Negeri Meulaboh, Kamis (13/12), menjatuhi vonis empat tahun penjara dan denda Rp 80 juta subsider tiga bulan kurungan terhadap Samsuwir Ali (22), warga Alue Kuyun, Kecamatan Woyla Timur, Aceh Barat, dalam kasus pencabulan dan persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

Vonis hakim itu lebih rendah dari tuntutan JPU dalam sidang sebelumnya yang menuntut terdakwa selama 7 tahun penjara dan denda Rp 80 juta subsider 3 bulan kurungan.

Sidang pembacaan vonis diketuai Rahma Novatiana SH dan JPU dari Kejari Meulaboh, Mawardi SH. Dalam vonisnya hakim menyatakan, terdakwa divonis empat tahun penjara dan denda Rp 80 juta subsider tiga bulan kurungan, karena melanggar UU nomor 23/2002 tentang perlindungan anak. Terhadap vonis hakim itu, terdakwa dan JPU menyatakan pikir-pikir.

Seperti diketahui, Samsuwir Ali, dibekuk atas tuduhan melarikan bunga (16)--nama samaran--tetangganya yang masih di bawah umur, pada 1 Mei 2012 lalu.

Pelaku dibekuk di Banda Aceh setelah sempat melakukan beberapa perbuatan terlarang terhadap korban di beberapa lokasi hingga ke Banda Aceh. Kasus diusut polisi akhirnya diteruskan ke Jaksa dan diteruskan ke Pengadilan Negeri Meulaboh.(riz)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved