Breaking News:

300 Polisi Obrak-abrik Kampungkubur

Direktorat Resnarkoba Polda Sumut kembali menggelar operasi pemberantasan narkoba di Kampungkubur, Jalan KH Zainul Arifin, Medan

Editor: bakri
* Tujuh Pengedar Narkoba Diciduk

MEDAN - Direktorat Resnarkoba Polda Sumut kembali menggelar operasi pemberantasan narkoba di Kampungkubur, Jalan KH Zainul Arifin, Medan Petisah, Rabu (27/2) sore. Tujuh pelaku bersama berbagai barang bukti narkoba dan puluhan mesin judi diamankan.

Penggerebekan yang melibatkan 10 tim yang terdiri dari 300 personel itu dilakukan dengan menutup akses masuk ke kawasan yang selama diidentikan dengan peredaran narkoba di Medan. Selanjutnya petugas yang dibekali senjata laras panjang langsung menggeledah beberapa rumah yang diduga dihuni pengedar.

Direktur Resnarkoba Polda Sumut Kombes Toga Panjaitan menyebutkan, tujuh pelaku langsung diamankan setelah ditemukan menyimpan narkoba. Pelaku masing-masing Hendro Sucipto (32) penduduk Jalan Rahayu, Deliserdang, Romi Iskandar (15) penduduk Jalan Zainul Arifin, Medan, Agung Riadi (32) penduduk Jalan Menteng 7, Mastoni Harahap (29) warga Hamparan Perak, Deliserdang.

Robi Susanto (22) penduduk Jalan Garu II Gang Kasih VI, Medan, Ali Akbar (19) penduduk Jalan Tuasan, Medan dan seorang wanita Rina (28) penduduk Jalan Sei Padang, Medan langsung diangkut ke truk polisi untuk diamankan ke Polda Sumut.

Toga menyebutkan barang bukti itu terdiri empat paket sabu-sabu, dua butir pil ekstasi, dua linting ganja, dan puluhan alat mengonsumsi narkoba. “Ada juga mesin jackpot, kalau gak salah 20 unit,” kata Toga.

Diterangkannya, sebelum menggerebek lokasi itu pihaknya terlebih dahulu melakukan penyamaran. Setelah memastikan beberapa titik yang aktif melakukan transaksi narkoba, pihaknya pun memutuskan untuk menggelar operasi itu. “Jadi memang sudah diawasi, ketika jelas baru digelar (operasi),” kata Toga.

Sepanjang 2012, Kampungkubur sedikitnya tiga kali digerebek polisi. Bahkan penggerebekan itu kerap mendapat perlawanan sehingga memaksa petugas melepaskan tembakan ke udara.(mad)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved