Breaking News:

Pencuri HP Nyaris Dibakar Massa

Seorang pemuda nyaris dibakar massa tertangkap tangan mencuri pesawat HP melalui jendela dan menggunakan tangguk ikan, Sabtu (29/6/2013) dini hari ...

Laporan : Parlaungan Lubis | Sumatera Utara

SERAMBINEWS.COM, GALANG - Seorang pemuda pengangguran nyaris dibakar massa setelah tertangkap tangan mencuri pesawat handphone melalui jendela dan menggunakan tangguk ikan, Sabtu (29/6/2013) dini hari.

Beruntung, Agus Salim (29) yang tinggal di Desa Jaharun A, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (40 km Barat Medan) selamat dari amuk massa, karena polisi cepat datang kelokasi dan membawanya ke Polsek Galang.

Dari Plsek Galang diperoleh informasi, aksi pencurian itu dilakukan Agus di rumah Sugeng (32) penduduk Desa Jaharun B. Pelaku sempat mengambil dua buah HP yang saat itu sedang berada ditempat tidur keponakan Sugeng, namun keburu tertangkap tangan, setelah sebulan terakhir ini warga mencuriagi gelagat pelaku.

Saat ditangkap, tubuh pelaku yang menjadi korban pukulan warga itu, sempat  disiram bensin untuk dibakar. Beruntung, setelah Rudi (30)  yang juga merupakan warga setempat, dengan sigap menghubungi pihak kepolisian karena merasa iba melihat Agus babak belur dihajar massa.

"Untung aja datang polisi cepat, kalau nggak habislah dia tebakar. Warga disini itu sudah menyiram bensin ke tubuhnya, karena dalam sebulan ini rumah disekitar desa ini kemalingan aja. Saat ditangkap, dia pegang HP curian itu sama tanggok, yang dicuri dari jendela menggunakan tanggok," kata Rudi yang menjadi saksi polisi.

Kanit Polsek Galang, Ipda Suhardiman membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan kalau saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan. Pelaku terancam melanggar pasal 363 KUH Pidana.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved