Breaking News:

Ditinggal Pemilik, Rumah Nur Aini Ludes Terbakar

Rumah milik Nur Aini (40) di Dusun Merpati, Lamie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Selasa (2/7)

Editor: hasyim

* Dua Ton Kedelai di Pabrik Tempe/Tahu Musnah

SUKA MAKMUE - Rumah milik Nur Aini (40) di Dusun Merpati, Lamie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Selasa (2/7), sekira pukul 20.30 WIB, musnah terbakar. Saat kejadian, Nur Aini tak ada di rumah.
Sementara pada Rabu (3/7), sekira pukul 02.00 WIB, pabrik pembuatan tempe dan tahu milik Abdul Hamid (35), di Jalan Bale Krueng Raba, Reuloh, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, hangus terbakar. Tak ada korban jiwa pada peristiwa itu.

Pada peristiwa di Darul Makmur, Nagan Raya, seluruh perabotan rumah tangga beserta rumah itu rata dengan tanah. Belum diketahui penyebab kebakaran. Sebab, sejak sepekan lalu, Nur Aini tengah berada di rumah adiknya di Singkil.

Warga baru mengetahui peristiwa itu ketika melihat api berkobar. Tak sempat memberikan pertolongan, sijago merah telah melumat habis bangunan tersebut.

“Kasus ini masih kami selidiki. Kami akan memastikan penyebab kebakaran,” kata Kapolsek Darul Makmur, Iptu Suprianto kepada Prohaba, kemarin.

Pabrik tempe
Pada kebakaran yang terjadi Reuloh, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, api juga menghanguskan seluruh bangunan semipermanen berdinding papan dan beratap seng tersebut. Tak hanya itu, api juga meludeskan sepeda motor Yamaha Vixion, becak motor, sepeda motor Honda Supra 125, mesin penggiling tahu/tempe, dan alat cetak.

Kapolsek Ingin Jaya, AKP Ibrahim Prades, mengatakan pihaknya baru mengetahui kejadian itu kemarin siang, setelah menerima laporan dari Abdul Hamid.

“Menurut Hamid, dia pertama kali melihat api membakar tempat usahanya. Saat terbangun sekira pukul 02.00 WIB, gudang itu sudah mulai terbakar. Tapi dia tak tahu sumber api dari mana,” kata Ibrahim menjawab Prohaba, kemarin.

Selain itu, dua unit genset, lima dinamu pendingin, dan dua ton kedelai juga musnah dilalap api. Api baru dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran sekira pukul 05.00 WIB. “Kami akan menyelidiki penyebab kebakaran ini,” tandas Ibrahim Prades.(edi/sal)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved