Rumah dan Bengkel Mobil Terbakar

Bengkel mobil dan rumah berkonstruksi kayu di Desa Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, ludes terbakar

Editor: bakri
LHOKSUKON – Bengkel mobil dan rumah berkonstruksi kayu di Desa Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, ludes terbakar, Jumat (16/8) sekitar pukul 04.30 WIB dinihari. Tak ada korban jiwa dalam kejadian dengan taksiran kerugian diakui mencapai Rp 600 juta.

Afrizal atau Bujang (26), sopir mobil jumbo di bengkel itu mengakui jika kebakaran tersebut bermula dari dalam mobil jumbo. Ia mengakui adanya konslet di mobil itu. “Saya tidur di mobil Jumbo. Lalu, terdengar suara letusan. Saya keluar dari mobil itu dan terlihat dalam mobil mengeluarkan asap. Saya lalu minta tolong,” ujar Afrizal, Sabtu (17/8).

Sementara, pemilik mobil, Mukhtar (38) balik mempertanyakan alasan kebakaran itu. Karena menurutnya, mobilnya masuk bengkel tersebut, 15 Agustus 2013.  “Saat itu, posisi mesin mobil sudah tidak mau hidup lagi. Jadi, sepertinya, tak mungkin sumber apinya dari korslet kabel dalam mobil. Instalasi mobil sedang mati, kok bisa terbaka,? ujar Mukhtar dalam tanda tanya.

Sementara, pemilik bengkel, Hamdani menyebutkan, rumah itu ditempati anaknya, Martunis (26). Putranya itu terbangun setelah mendengar Afrizal berteriak. Setelah itu, api di mobil Jumbo sudah membesar. “Anak saya hanya berhasil menyelamatkan istri dan anak serta satu mobil L-300. Sedangkan mobil jumbo dan toyota hardtop tak bisa diselamatkan,” terang Hamdani.

Dikatakan, warga sekitar berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tapi, tidak berhasil. Bengkel berukuran 8 x 16 meter dan satu rumah ludes terbakar.(c46)
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved