Breaking News:

Gudang Kapas Terbakar, 170 Kasur Ludes

Peristiwa berlangsung begitu cepat menghaguskan kapas yang memang mudah tersulut api

Editor: hasyim
BIREUEN - Sebanyak 170 kasur, 520 kilogram kapas untuk bahan baku tilam, bantal dan keperluan lainnya di gudang kapas di Dusun Nelayan Desa Cot Tarum, Baroh, Jeumpa, Bireuen, ludes dimangsa api, Kamis (26/9) sore.

Peristiwa berlangsung begitu cepat menghaguskan kapas yang memang mudah tersulut api, sumber api diduga percikan api dari knalpot mesih pengolah kapas. Keterangan diperoleh Prohaba, waktu itu enam pekerja baru saja menggiling 520 kilogram kapas dan sedikit lagi hampir selesai pekerjaan itu.

Tiba-tiba muncul api dari kamar mesin yang berada di belakang gudang produksi kapas milik Ilyas M Saleh. Ani Suryana Harahap istri dari pemilik pabrik kapas mengatakan, tanpa diduga api dari knalpot cepat membesar, para pekerja berhamburan keluar gudang, api semakin membesar  

“Percikan api diduga dari knalpot mesin giling kapas,,” jelas Ani didampinggi keluarga dan puluhan warga. Ziauddin (24) pekerja dan juga saudara pemilik usaha ditanyai juga mengatakan sumber api dari kamar mesin.

Menerima laporan kebakaran tiga unit armada pemadam, dikerahkan ke TKP sekitar 5 km-6 km ke desa diwilayah barat posko pemadam Pemkab Bireuen. Tiba disana gudang dan isinya habis terbakar, petugas menyiram sisa api dan tumpukan kapas terbakar. Dampak dari musibah itu, pemilik mengalami kerugian ratusan juta dan belasan pekerja untuk sementara membersihkan gudang kapas.(yus)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved