Buronan Polres Aceh Tengah Dibekuk di Medan

Yudi (30) warga Takengon, Aceh Tengah yang menjadi buronan kepolisian Aceh Tengah, akhirnya diringkus

Editor: hasyim
MEDAN - Yudi (30) warga Takengon, Aceh Tengah yang menjadi buronan kepolisian Aceh Tengah, akhirnya diringkus dalam penyergapan di Jalan Gajahmada, Medan Baru, Kamis (17/4) petang. Pria itu buron dalam kasus penggelepan mobil, yang terindikasi melibatkan pelaku dari Medan.

Kanit Resum Polres Aceh Tengah Brigadir Wahyudi yang memimpin operasi pengejaran ke Medan mengatakan, pelaku dilaporkan telah menggelapkan mobil Daihatsu Xenia milik anggota polisi di Takengon. Berdasarkan penyelidikan, pelaku sudah berada di Medan untuk menjual mobil tersebut. “Dia kita tangkap ketika akan menjual mobil kepada seseorang. Kemudian keduanya kita amankan,” kata Wahyudi di Mapolsek Medan Baru, Kamis (17/4) malam.

Pelaku yang diduga hendak membeli mobil itu belakangan diketahui bernama Dendi (25) warga Jalan Merak, Medan Sunggal. Ketika disergap, keduanya berusaha meloloskan diri dengan meneriaki polisi sebagai perampok. Beruntung tidak ada warga yang terpancing dengan teriakan provokasi itu, sehingga tidak terjadi kekerasan. “Kita sempat lepaskan tembakan ke udara. Karena mereka (pelaku) teriaki kita perampok,” terang Wahyudi.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Alexander Piliang menjelaskan kasus penggelapan mobil itu masih terus didalami. Ia tak menampik dugaan kejahatan ini melibatkan kelompok antarprovinsi. Menurutnya mobil-mobil hasil curian di Aceh Tengah dibawa pelaku ke Medan untuk dijual melalui jaringan mereka yang ada di ibu kota Sumut itu.(mad)
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved