Breaking News:

Ditipu Miliaran Rupiah, Ustadz Solmed Ngadu ke Polri

Ustadz Solmed terpaksa mengadu ke Mabes Polri setelah keinginannya membangun rumah bagi anak yatim

Editor: bakri
JAKARTA - Ustadz Solmed terpaksa mengadu ke Mabes Polri setelah keinginannya membangun rumah bagi anak yatim piatu terkendala Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Lantaran tanah yang dibelinya masih berstatus tanah Karya Utama Taman (KUT), Solmed menjalani jalur mediasi dan kekeluargaan kepada pengusaha penjual tanah yang menipunya. Saat ini, mediasi masih berjalan. Sehingga, dia tidak mau banyak bicara pada media. “Kita sebenarnya lagi dalam tahap mediasi dengan para penjual itu, kita mau mengurus secara kekeluargaan,” ungkap Solmed saat dihubungi Okezone, Kamis (19/6).

Jika lewat jalur kekeluargaan tuntutan Solmed tidak terpenuhi, maka suami April Jasmine itu siap melaporkan mereka kepada pihak berwajib. “Kalau bisa dalam kekeluargaan ya kita pakai jalur itu, kalau enggak bisa, baru,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, Solmed merasa tertipu karena tanah yang dibelinya pada tahun 2012 dengan luas 282 meter persegi tidak dapat digunakan. Awalnya, dia ingin membuat Izin Mendirikan Bangunanan (IMB) untuk yayasan yatim piatu.

Namun, belakangan diketahui tanah tersebut termasuk wilayah Karya Utama Taman. Lalu, pada Senin 16 Juni, Solmed menyambangi Mabes Polri untuk curhat masalah yang dihadapinya.(*/okz) 
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved