Breaking News:

Anak dan Istri Keluar dari Jendela Lantai 2

Rumah almarhum Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje yang terletak di Jalan Narmada III, Perumahan Bintang Mas

Editor: bakri
* Rumah Uje Terbakar

JAKARTA - Rumah almarhum Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje yang terletak di Jalan Narmada III, Perumahan Bintang Mas, Rempoa, Jakarta Selatan, terbakar pada Jumat (20/6) pukul 03.00 dini hari kemarin. Istri dan anak almarhum keluar lewat jendela lantai dua untuk menyelamatkan diri. “Saya bangun pukul 03.30 karena dengar bunyi alarm. Pas bangun, nyium bau asap dan hawanya panas banget,” kata istri almarhum Uje, Pipik Dian Irawati, di pendapa depan rumahnya di Rempoa, Jakarta, Jumat siang ini.

Pipit menambahkan, ketika dia membuka pintu kamar, asap langsung masuk ke dalam kamarnya. “Saya teriak minta tolong, terus pergi bangunin anak-anak untuk nyelamatin mereka,” sambungnya.

Kondisi saat itu, lanjut Pipik, sangat panas dan gelap. “Saya lalu menuntun Abi dan Adiba untuk keluar lewat jendela untuk menyelamatkan diri,” ujarnya lagi.

Semua barang di lantai satu rumah almarhum Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje di Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Jakarta Selatan, habis terbakar pada Jumat (20/6) dini hari. Namun, ada satu foto Uje yang selamat dari lalapan api. “Dari semua barang, hanya foto almarhum yang selamat. Foto bapak Abi waktu umrah masih utuh,” kata putra Uje, Abi, di depan rumah, di Jalan Narmada III, Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Jakarta Selatan, Jumat siang.

Abi sangat bersyukur karena foto kenangan ayahnya masih selamat dari lalapan si jago merah. Sementara itu, foto lainnya yang dipajang di ruang tamu rumah ludes terbakar. “Fotonya di lantai satu, dekat sama sumber kebakaran. Tetapi enggak kenapa-kenapa, enggak hangus,” ujarnya lagi.

Pendapat senada disampaikan Umi Tatu Mulyana, ibunda Uje. “Iya, ada foto Uje yang selamat dari kebakaran. Itu tanda Allah SWT masih menjaga almarhum,” pungkas Umi Tatu.

Kebakaran yang melanda rumah almarhum Ustadz Jefri Al Buchori membuat warga sekitar panik. Tanpa menunggu kedatangan tim pemadam kebakaran, mereka gotong royong memadamkan api menggunakan air dari kolam ikan depan rumah Uje. “Kami harus cepat padamkan api sebelum makin membesar. Makanya kami gunakan air di kolam ikan ini,” kata Topik yang juga adalah sopir keluarga Uje di Jalan Narmada III, Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Jakarta Selatan, Jumat (20/6).

Menurut dia, pihaknya sudah menghubungi tim pemadam saat kebakaran terjadi, namun tim datang cukup lama. “Mereka tiba di sini jam 5 lebih, hampir setengah enam pagi. Api sudah berhasil kami padamkan,” sambungnya.

Topik menambahkan, pemadam kebakaran hanya memadamkan sisa api yang ada. “Kalau pemadam dari Lebak Bulus ke sini lebih telat lagi. Jam tujuh baru mereka sampai di sini,” ujarnya lagi. Topik bersyukur karena ada kolam ikan depan rumah sehingga sangat membantu dalam proses pemadaman api.(kompas.com)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved