Breaking News:

Lagi, Penyelundupan Ganja 336 Kilogram Digagalkan

Aparat Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Kepolisian Resor (Polres) Gayo Lues menggagalkan penyelundupan ganja

Editor: hasyim
BLANGKEJEREN - Aparat Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Kepolisian Resor (Polres) Gayo Lues menggagalkan penyelundupan ganja siap edar, Jumat (27/6) sekira pukul 07.00 WIB. Bakong ijo seberat 336 kilogram itu dikemas dalam 11 goni.

Penangkapan ganja yang hendak diselundupkan itu bermula saat polisi merazia di lintasan Blangkejeren menuju Takengon, kawasan Leme, Kecamatan Blangkejeren. Tiba-tiba, mobil Toyota Kijang Innova abu-abu nomor polisi BK 1711 JF, melintasi kawasan dimaksud. Saat diperiksa, polisi menemukan 11 goni berisi ganja kering.

Diinterogasi polisi, sopir Innova, Faisal (39), mengaku bakong itu tersebut diperoleh dari rekannya yang berdomisli di Blangkejeren. Warga Tebing Tinggi, Sumatera Utara, itu mengambil ganja dimaksud di kawasan Agusen, Blangkejeren.

Informasi tersebut sampai ke polisi. Secepatnya, aparat Satnarkoba Polres Gayo Lues menggelar sweeping di lintasan Blangkejeren-Takengon. Razia dimaksud membuahkan hasil. Innova silver itu terjerat sweeping. Bahkan, saat mobil dimaksud dihentikan, sopirnya sempat tancap gas.

Melihat gelagat tersebut, polisi yang berjarak sekitar 50 meter di depan mobil dimaksud langsung memblokade jalan dengan melintangkan mobil Innova lain milik salah seorang polisi. Kemudian, petugas langsung memuntahkan tembakan berkali-kali ke udara. Menyadari poisisinya terjepit, Faisal pun menyerahkan diri.

Faisal mengaku, ganja tersebut hendak diselundupkan ke Medan melalui lintasan Takengon-Bireuen. Dia memamfaatkan moment menjelang Ramadhan dengan mengaku ikut serta melaksanakan tradisi palahan (megang). Namun, skenarionya tercium polisi.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Achmadi, mengatakan razia menjelang Pilpres akan ditingkatkan. Terutama saat jam-jam rawan yang diduga dilakukan untuk menyelundupkan ganja tersebut.

“Tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Galus untuk penyelidikan dan pengembangan kasus tersebut lebih lanjut,” kata Kapolres Gayo Lues.

Kasat Narkoba Polres Gayo Lues, Ipda Agam S, mengatakan ganja siap edar yang hendak diselundupan pelaku melalui lintasan Blangkejeren-Takengon terdiri dari 86 bal dengan berat total 336 kilogram.(c40)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved