Breaking News:

Ajari Anak Puasa, Inneke Koesherawati Siapkan Hadiah

Mengajar anak untuk berpuasa selama Ramadan memang tidak mudah. Hal tersebut dirasakan artis Inneke Koesherawati

Editor: bakri
JAKARTA - Mengajar anak untuk berpuasa selama Ramadan memang tidak mudah. Hal tersebut dirasakan artis Inneke Koesherawati. Dia pun siap merogok kocek untuk memberi anaknya hadiah, jika full berpuasa hingga akhir Ramadan.

Anak pertama Inneke Koesherawati, Muhammad Rahlil Ibrahim pada Jumat, 18 Juli besok akan berusia 7 tahun. Dalam agama Islam, mengajari anak berpuasa pada usia tersebut sangatlah dianjurkan. Sebab, itu dia mengajari anaknya untuk berpuasa penuh. “Jadi, dia sudah mulai berpuasa walau terasa sulit,” ungkap Inneke saat ditemui di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Selatan.

Saat mengajari anaknya berpuasa, Inneke mengakui hal tersebut tidaklah mudah. Dia sering kali mendapatkan protes dari anaknya di siang hari. “Dia cerewet banget, bawel, jam 11 nanya ‘masih lama ya bun?’ nanti jam 12 tanya lagi, kadang-kadang dia bilang kalau puasa kuatnya cuma sampe jam 12 aja. Ya sudah mau gimana, namanya juga masih belajar,” urai Inneke.

Untuk memotivasi anaknya dalam berpuasa, Inneke dan suaminya, Fahmi Darmawangsa, berinisiatif untuk memberikan iming-iming hadiah. “Dia enggak pernah minta sesuatu, tapi aku sama suami bilang ke dia kalau puasanya full nanti abang mau apa dikasih. Langsung deh tuh di-list sama dia, waduh, ya Insya Allah bunda bisa penuhi,” tutupnya.(*/okz)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved