Breaking News:

Tahanan Polisi Meninggal

Sofian Lubis (37) warga Jalan Irian, Gang Aman, Tanjungmorawa, Deliserdang, meninggal dunia, saat menjalani masa

Editor: bakri
MEDAN - Sofian Lubis (37) warga Jalan Irian, Gang Aman, Tanjungmorawa, Deliserdang, meninggal dunia, saat menjalani masa penahanan di Polres Deliserdang, Minggu (30/11) malam. Keluarga meyakini kematian itu tak wajar.

Pihak keluarga yang ingin mengungkap misteri kematian ini langsung membawa jasad korban ke RSU Pirngadi, Medan, Senin (1/12) pagi. Mereka berharap hasil otopsi memberi petunjuk mengenai adanya ketidakwajaran tersebut.

Istri korban, Sri Agustina (29) mengatakan, kecurigaan mereka sangat beralasan, karena proses penangkapan Kamis (27/11) sudah diwarnai kekerasan. Menurutnya, sang suami Sofyan Lubis sempat diperlakukan tak wajar saat penangkapan.

Beberapa kerabat korban yang mendatangi ruang jenazah RSU Pirngadi menambahkan korban dipukul menggunakan helm. Saat diboyong ke Mapolres Deliserdang, wajah korban sudah terluka.

Padahal menurut mereka, Sofian bukan target penangkapan polisi. Ketika itu polisi hanya ingin meringkus Tomo (31), tetangga mereka yang dicurigai sebagai pengedar narkoba. Namun dalam pelaksanaannya, operasi itu menyebabkan beberapa rumah rusak. Sofian yang tidak terima rumahnya rusak, langsung melakukan protes. Namun tindakannya ini dianggap melawan petugas sehingga dia ikut diamankan bersama Tomo.

Polisi sendiri secara tegas membantah adanya penganiayaan. Mereka mengungkapkan jika korban mengidap sakit gula dan paru. Dalam masa penahanan, penyakit itu kambuh sehingga petugas langsung membawanya ke rumah sakit. “Tidak ada penganiayaan. Biar semuanya jelas, maka kami persilahkan keluarga otopsi jenazahnya. Itu (otopsi) kami yang menyarankan,” kata Kasat Resnarkoba Polres Deliserdang AKP Edi Safari.

Mengenai alasan penangkapan, polisi menuding Sofian melindungi Tomo, dan beberapa kali terlihat melempari petugas. Dalam kasus ini polisi menyita satu paket sabu-sabu seharga Rp 300 ribu.(mad)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved