Breaking News:

Nadine Jatuh Cinta Kain Timor

Model dan artis papan atas, Nadine Chandrawinata rupanya sedang tergila-gila pada kain dari Indonesia bagian timur

Editor: bakri
JAKARTA - Model dan artis papan atas, Nadine Chandrawinata rupanya sedang tergila-gila pada kain dari Indonesia bagian timur. Terakhir, Nadine bahkan sengaja membeli koleksi kain dari Kerajaan Rende untuk melengkapi koleksinya. “Saya memang sedang jatuh cinta dengan kain dari Timor,” kata dia saati ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 1 Desember 2014.

Nadine bahkan secara khusus mengenakan busana karya desainer Denny Wirawan dalam acara pemutaran film horor Danau Hitam malam itu. Dia mengenakan gaun malam dengan jaket panjang rancangan Denny. “Saya sempat nanya dulu, kira-kira masih ada gak bajunya?,” ujar Nadine menirukan pertanyaannya kepada Denny.

Akhirnya, Denny memberikan show pieces alias pakaian yang digunakan untuk acara peragaan busana. Kebetulan, pakaian itu menggunakan kain Timor yang memang sedang disukai oleh Nadine. “Iya, ini panjang banget bajunya, aku pakai high heels. Berasa mau fashion show aja nih kayaknya,” ujar dia tergelak.

Kain Timor, kata Nadine, punya ciri motif yang samar-samar dan tidak terlalu jelas. Jenis tenunnya pun beragam. “Yang kemarin baru aku beli dari Rende kebetulan tenun sutra,” ujar dia. Menurut Nadine, penjual tidak bakal sembarangan melepaskan tenun milik mereka jika tidak percaya pada pembelinya. “Kan di dalam kain-kain tenun itu ada warisan dan cerita yang harus dijaga juga,” kata dia. Itu sebabnya, tidak mudah bagi para pemilik kain antik untuk menjual kain yang menjadi warisan keluarga itu.(*/tic)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved