Breaking News:

Dua Artis Berkisah tentang Makhluk Halus

Kisah-kisah pendek pengalaman pribadi mengenai makhluk halus telah menjadikan artis peran, penyanyi, dan pembawa

Editor: bakri
JAKARTA - Kisah-kisah pendek pengalaman pribadi mengenai makhluk halus telah menjadikan artis peran, penyanyi, dan pembawa acara Sara Wijayanto bersama sahabatnya, vokalis Risa Saraswati, duo pencerita di Twitter dengan hashtag atau tanda pagar (tagar) #risara setiap malam Jumat. Kisah-kisah itu kini dikemas menjadi sebuah buku yang berjudul r.i.s.a.r.a. “Ini buku pertama saya dengan Risa. Risa memang penulis, seniman, musisi juga. Saya belajar banyak sama dia. Saya terinspirasi setelah membaca buku-buku dia. Saya nge-fan banget sama Risa. Ya, terus terang kami sering share di Twitter yang kami kasih hashtag #risara, dan ternyata peminatnya banyak banget, banyak yang kirim foto untuk dibaca ada apa di belakang mereka,” cerita Sara, yang bersama Risa meluncurkan buku r.i.s.a.r.a di kawasan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat lalu (19/12). “Melalui Sara, saya yang tadinya kalau ada apa-apa biasa dipendam, tapi saya bisa share apa pun dengan dia,” timpal Risa.

Dalam buku setebal 162 halaman itu, Sara dan Risa mengaku sama-sama bisa merasakan dan melihat kehadiran makhluk halus. Mereka menceritakan secara runut kemampuan tersebut. “Aku mulai bisa melihat (makhluk halus) dari (usia) delapan tahun. Awalnya, takut, ya seperti anak-anak lah takutnya. Tapi, kemudian, kemampuan itu hilang lima tahun, dan mulai lihat lagi umur 17 tahun, tapi lagi-lagi hilang sampai umur 20 tahun,” cerita Sara, yang istri ilusionis Demian Aditya.

“Waktu baca cerita Risa, ternyata dia lebih parah dan enggak bisa membedakan mana manusia mana hantu. Dia malah merasa bertetangga dengan orang Belanda, tapi ternyata dia baru sadar itu hantu,” lanjut Sara.

Sara dan Risa mengaku sering dibilang gila. “Ada percakapan kami berdua bagaimana orang menghujat kami, bilang kami akting, pembohong, gila. Di-bully sih enggak, tapi diketawain. Waktu itu pas SD, aku lihat kuntilanak seram dan aku bilang ke yang lain, aku malah dikucilkan,” kenang Sara.(kompas.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved