Breaking News:

Dian Sastro Nyaman Berlibur

Berlibur bersama dua anak balita di negara dengan suhu sampai minus 2 derajat celsius butuh persiapan ekstra

Editor: bakri
TOKYO - Berlibur bersama dua anak balita di negara dengan suhu sampai minus 2 derajat celsius butuh persiapan ekstra. Satu tahun diperlukan bagi Dian Sastrowardoyo (32) untuk menyiapkan liburan keluarga ke beberapa kota di Jepang agar nyaman dan nikmat. “Prepare banget buat perlengkapan musim dinginnya. Kaus tangan dan sepatu khusus musim dingin, misalnya. Kalau enggak, anak-anak jadi enggak nyaman dan enggak bisa menikmati liburan,” tulis Dian di WhatsApp sambil antre membeli tiket kereta api cepat Shinkansen, Senin (5/1) sore.

Anak-anak yang dimaksud Dian adalah dua anak balita buah hatinya bersama Maulana Indraguna Sutowo, yaitu Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo. Di Jepang, mereka berlibur ke Kyoto dan Osaka untuk mengunjungi kuil-kuil yang indah.

Seperti layaknya kota-kota di negara maju yang tertata baik, transportasi publik menjadi andalan, begitu juga bagi Dian dan keluarganya. Untuk keperluan ini, sebelum berangkat, peta, rute, dan bagaimana pembelian tiket harus dipelajari. “Menggunakan kendaraan umum harus disiplin soal waktu. Enggak boleh sampai ketinggalan kereta karena terkait dengan banyak pihak. Secara tidak langsung liburan ini sekaligus mengajari anak-anak naik kendaraan umum,” tulisnya dengan lincah dan cekatan.

Tentang keseruannya berlibur bersama keluarga di Jepang, Dian mengirim beberapa foto yang diambil dari telepon pintarnya sambil masuk kereta api. Agar semua anggota keluarga lengkap terfoto, Dian menunggu sampai anak bungsunya yang dipangku sang nenek bangun.

Saat Ariandra bangun dari pangkuan neneknya, foto keluarga lengkap dilakukan di dalam gerbong kereta dan lantas dikirim. Selamat berlibur.(kompas.com)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved