Breaking News:

Jono-Fauziah Akhirnya Bubar

Membangun rumah tangga sejak tahun 2001, bulek Jonathan Amstrong atau sering disapa Jono akhirnya bercerai

Editor: bakri
*Anak Dinafkahi Rp 1 Juta/bulan

JAKARTA - Membangun rumah tangga sejak tahun 2001, bulek Jonathan Amstrong atau sering disapa Jono akhirnya bercerai dengan Fauziah, wanita dari Desa Mon Ikeun Lhoknga, Aceh Besar. Saat proses cerai itu disebut-sebut Fauziah pulkam ke Aceh.

Jono yang bassist Gugun Blues Shelter (GBS) Band itu, menyerahkan anak bungsu mereka, Thomas Ismail Anstrong (2) kepada Fauziah, dengan kewajiban menafkahi sang anak Rp 1 juta setiap bulannya. Sedangkan dua anak mereka lainnya, Adam Sulthan Amstrong (13) dan Toby Ibrahim (11) diberi hak asuhnya kepada Jono. “Jono juga setuju permintaan uang makan minimal Rp 1 juta untuk anak yang ada di Fauziah yang kecil itu,” ungkap Dalih Effendy, humas Pengadilan Agama Jakarta Timur, Senin (12/1).

Berdasarkan kesepakatan itu, Jono tidak memberikan sepeserpun untuk nafkah Fauziah selama masa iddah. “Untuk nafkah iddah, dan mutah tidak ada karena ada kesepakatan. Jadi kesepakatan itu sebagai upaya perceraian secara baik-baik,” tutup Dalih.

Jonathan Armstrong alias Jono “GBS” mengurus perceraian saat sang istri, Fauziah, pulang ke kampung halamannya di Aceh. Fauziah memilih pulang ke kampung halamannya sejak November 2014 lalu.

“Sudah masuk dua bulan lah (pulang ke Aceh),” kata tetangga Fauziah, Asni.

Senada dengan Asni, Fauziah membenarkan telah pulang ke kampung halamannya. Namun, dia mengaku pulang ke Aceh baru beberapa pekan lalu. “Aku sekarang di Aceh. Pulangnya sudah beberapa minggu lalu,” kata Fauziah, istri Jono.

Jika Pengadilan Agama Jakarta Timur telah memutuskan rumah tangga Jono dan Fauziah berakhir, wanita asal Aceh itu justru menganggap pernikahannya masih bisa dipertahankan. “Kalau soal itu (berpisah), saya enggak tahu ya. Yang saya tahu waktu mau pindahan, saya yang bantuin ngepak barang-barangnya, kita ngobrol-ngobrol berdua sambil tertawa-tawa. Yang penting-penting saja yang dia bawa, sisanya dikasih ke orang,” ujar Asni, tetangga Jono.

Lantas apa alasan Jono menceraikan Fauziah yang telah menemani dirinya sejak 2001 lalu. Disebut-sebut faktor pihak ketiga atau wanita idaman lain (WIL) menjadi picu dari konflik rumah tangga Jono.

Padahal sebelumnya melalui beberapa tayangan infotainment, terlihat keluarga Jono-Fauziah, terhitung paling harmonis. Bahkan Jono yang sering turun tangan mengasuh anak itu juga taat beribadaha, dalam tayangan tersebut. Entah itu hanya kamuflase dari sebuah gaya untuk infotainment.

Sementara itu, menurut keterangan saksi yang dihadirkan Jono, dua orang kerabatnya, menjelaskan jika rumah tangga Jono dan Fauziah sudah renggang sejak tiga tahun yang lalu.

Sekadar diketahui, pertengahan tahun 2014, rumah tangga Jono dan Fauziah pernah renggang. Fauziah naik pitam saat mengetahui suaminya bermersraan dengan wanita lain. Namun, saat itu Jono membantah mempunyai WIL.(okz)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved