Breaking News:

Gitaris Metal Berjilbab Rajin Puasa Senin-Kamis

Gitaris metal berjilbab, Meliani Siti Sumartini, dikenal sebagai siswi yang pintar dan taat beragama di sekolahnya

Editor: bakri
BANDUNG - Gitaris metal berjilbab, Meliani Siti Sumartini, dikenal sebagai siswi yang pintar dan taat beragama di sekolahnya. Menurut sejumlah gurunya, siswi kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan Pasundan 3, Bandung, itu bisa mengaji dan menulis Arab, sesuai dengan syarat masuk ke sekolah itu. “Puasa Senin-Kamisnya juga rajin dibanding saya,” kata guru agama sekolah itu, Budi Aji, kepada Tempo, Sabtu, 17 Januari 2015.

Saat wartawan menemuinya di sekolah untuk wawancara pada Sabtu siang, Meli, panggilan akrabnya, meminta waktu untuk menunaikan salat zuhur begitu tiba tengah hari. Seluruh siswa SMK Pasundan 3 bersekolah sejak siang hingga petang, karena menggunakan ruang kelas secara bergantian dengan pelajar sekolah menengah pertama. “Di sekolah dia sering salat secara berjemaah,” ujar Budi.

Meli belajar bermain gitar pada kelas V sekolah dasar. Dia mulai piawai memainkan gitar musik metal saat sekolah menengah pertama. Namun, Meli mengaku baru sekali tampil bersama, yakni di pentas seni sekolahnya.

Meli terkenal berkat video di YouTube yang diunggah pada Maret 2014. Dalam video tersebut, Meliani memainkan gitar dengan membawakan musik beraliran metal. Lagu-lagu yang dimainkan di antaranya Hourglass milik kelompok musik Lamb of God dan Say Goodnight milik Bullet for My Valentine.(*/tic)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved