Breaking News:

Buku Seharga Rp 3,5 M Dapat Meledak dalam 24 Jam

Seorang penulis ternama di dunia, James Patterson membuat terobosan baru dalam karyanya, kali ini ia membuat buku

Editor: bakri
JAKARTA - Seorang penulis ternama di dunia, James Patterson membuat terobosan baru dalam karyanya, kali ini ia membuat buku yang dapat meledak dalam waktu 24 jam sejak pertama kali dibaca.

Buku itu sebenarnya merupakan bagian dari strategi pemasaran dari novel terbaru Patterson yang akan dipasarkan, Private Vegas.

Dikutip dari Odditycentral, Jumat (30/1), harga satu buah buku Patterson tersebut terbilang cukup tinggi, yaitu, 294.038 USD atau setara dengan Rp 3,5 miliar. Namun harga tersebut termasuk tiket kelas satu menuju sebuah lokasi yang dirahasiakan, tiket menginap selama dua malam menginap di sebuah hotel mewah, dan teropong berlapis emas 14-karat, dan tiket makan malam dengan penulis.

Promosi yang dilakukan untuk menjual buku ini terbilang cukup unik yaitu melalui sebuah video yang diunggah di situs Youtube.com.

Video itu dimulai dengan kemunculan seorang pria yang mengenakan pakaian pengaman layaknya seorang anggota penjinak bom. Ia menenteng buku Patterson, yang kemudian ia tunjukan ke arah kamera dengan kata pengantar, “Selamat datang di sebuah pengalaman yang akan membuat anda terkejut. Mudah-mudahan tidak secara harfiah. Ini merupakan gambaran ketika anda membaca buku ini, yang merupakan pengalaman mendebarkan yang tak bisa dibeli dengan uang. Buku ini diciptakan oleh James Patterson.”

Bagi anda yang tertarik dengan buku tersebut namun tak dapat membelinya, jangan khawatir, karena anda dapat mendapatkan dengan mengunduh aplikasi Private Vegas. Sama uniknya dengan buku Private Vegas versi hard copy, buku Private Vegas versi E-book, juga didesain untuk menghapus dirinya sendiri dalam waktu 24 jam sejak pertama kali dibuka. Para pembaca juga dapat melacak perkembangan pembaca lainnya, juga saling mencuri waktu.

Menurut pihak penerbit, buku unik Patterson itu didesain untuk memberikan ketegangan tingkat tinggi bagi pembacanya. “Pihak agency iklan yaitu, Mother mengemasnya sangat brilian, yaitu buku yang dapat menghancurkan dirinya sendiri,” ujar Patterson. “Saya tidak tahu apakah buku-buku saya berkualitas seperti harta karun, tetapi mereka sangat cepat, menarik membaca. Mereka dimaksudkan untuk dibaca dalam 24 jam, atau kurang,” katanya.

Patterson merupakan penulis dengan bayaran termahal. Buku-buku karyanya telah terjual sebanyak 300 juta eksemplar di seluruh dunia.(tribunnews.com)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved