Breaking News:

Buron Tujuh Tahun, Ismail Ditangkap Saat Berobat

Ismail Sianipar alias Aditya Alamsyah alias Raditya (29) betul-betul memenuhi kriteria sebagai penjahat

Editor: bakri
MEDAN - Ismail Sianipar alias Aditya Alamsyah alias Raditya (29) betul-betul memenuhi kriteria sebagai penjahat yang licin. Tidak hanya lihai memalsukan kepemilikan kendaraan, pria ini pun memiliki skil menghindari kejaran polisi selama tujuh tahun.

Pria yang dituduh menggelapkan mobil Toyota Innova milik Firman Chandra pada tujuh tahun lalu ini memang menjadi salah satu buruan serius Polresta Medan. Hanya saja, dalam beberapa beberapa kesempatan, pelaku selalu berhasil meloloskan diri.

Keburuntungan pelaku akhirnya berakhir ketika polisi mendapat kabar dirinya tengah dirawat di RS Bunda Thamrin, Jalan Sei Batanghari, Medan Baru, Selasa (3/2) malam. Seakan tak ingin kehilangan momentum, polisi langsung mengecek informasi itu. “Dia sedang periksa darah. Kami langsung mengamankannya saat itu juga,” kata Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Wahyu Bram Istanto, Rabu (4/2).

Menariknya, pelaku datang ke rumah sakit itu dengan mengendarai mobil mewah Mercedes Benz BK 1617 DU. Yang menjadi perhatian, di dalam mobil itu ditemukan banyak surat kendaraan yang diduga telah dipalsukan. Tapi menurut Wahyu, pelaku memastikan mobil mewah itu dibelinya secara sah. “Surat-surat di dalam mobilnya itu sedang didalami. Tidak tertutup kemungkinan selama ini dia masih melakukan kejahatan,” ujar Wahyu.

Diterangkan, pelaku mengawali kejahatannya dengan merental mobil kepada seseorang. Belakangan mobil-mobil yang sudah dikuasainya itu dialihkan kepemilikannya menjadi nama pribadinya. Sejauh ini polisi masih menelusuri keterlibatan pihak lain yang membantu kejahatannya itu.(mad)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved