Breaking News:

Michael Jordan Masuk Daftar Terkaya di Dunia

Setelah karier yang gemilang sebagai pemain basket, Michael Jordan juga menjalani kehidupan yang sukses sebagai

Editor: bakri
NEW YORK - Setelah karier yang gemilang sebagai pemain basket, Michael Jordan juga menjalani kehidupan yang sukses sebagai pebisnis. Dia baru saja masuk dalam daftar orang terkaya di dunia versi Majalah Forbes.

Dalam daftar terbaru orang-orang paling kaya di dunia, Jordan berada di posisi 1.741. Kekayaan bersih legenda basket Chicago Bulls itu diestimasi bernilai sebesar US$ 1 miliar, atau setara dengan Rp 12,9 triliun.

Jordan menjadi salah satu dari 290 ‘pendatang baru’ di daftar orang terkaya di dunia. Forbes sudah mengestimasi melonjaknya kekayaan Jordan sejak Juni tahun lalu saat dia memperbesar kepemilikan sahamnya terhadap Charlotte Hornets.

Meski sudah pensiun, sebagian besar kekayaan Jordan masih datang dari dunia basket. Yang terbesar adalah ikon dirinya yang jadi salah satu produk andalan Nike, Air Jordan. Di tahun 2013 lalu merek tersebut mendapat pemasukan sebesar US$ 2,25 miliar.

Itu artinya bertahun-tahun setelah pensiun, Jordan masih menjual sepatu basket lebih banyak dari siapapun di sepanjang sejarah kompetisi NBA. Air Jordan adalah merek sepatu yang paling banyak dipakai pemain NBA, setelah Nike dan Adidas. Sebanyak 39 dari 440 pemain NBA memakai Air Jordan.

Namun aset terbesar Jordan saat ini adalah klub basket Charlotte Hornets dengan nilai lebih dari US$ 500 juta. Tahun ini nilai Hornets diyakini sebesar US$ 725 juta, meningkat dibanding tahun lalu yang sebesar US$ 410 juta.

Saat membeli saham mayoritas Hornets di 2010 (masih bernama Bobcats ketika itu) nilai klub tersebut adalah US$ 275 juta. Jordan juga sudah menambah besar kepemilikan sahamnya dari 80% menjadi 89,5%.(*/dtc)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved