Breaking News:

Dua Atlet Prancis Tewas dalam Kecelakaan Helikopter di Argentina

Dunia olahraga Prancis sedang berduka ketika dua atlet mereka tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter di Argentina

Editor: bakri
BUENOS AIRES - Dunia olahraga Prancis sedang berduka ketika dua atlet mereka tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter di Argentina awal pekan ini.

Tragedi yang menimpa perenang Olimpiade, Camille Muffat, dan petinju, Alexis Vastine, terjadi ketika keduanya terlibat pembuatan sebuah acara reality show bertema Adventure milik stasiun top di Prancis, TF1, bertajuk “Dropped”.

Syutingnya sendiri mengambil tempat di sebelah barat provinsi La Rioja, dekat pegunungan Andes dan selama tiga tahun TF1 selalu menggunakan tempat itu.

Tak hanya Muffat dan Vastine, ada juga enam warga negara Prancis yang merupakan crew TV tersebut, semuanya tewas saat dua helikopter yang digunakan meliput acara itu tiba-tiba bertabrakan. Total korban tewas ada 10 di mana sisanya adalah dua pilot helikopter yang berkebangsaaan Argentina. “Kecelakaan yang menewaskan sesama warga nengara Prancis ini membawa kesedihan mendalam untuk kami,” demikian pernyataan resmi dari kantor kepresidenan Prancis seperti dikutip Reuters.

Dua atlet, Muffat dan Vastine, sendiri pernah punya medali dari masin-masing Olimpiade yang diikuti mereka. Muffat (25 tahun) mendapat medali emas di Olimpiade 2012 lewat nomor gaya bebas 400 meter putri. Sementara Vastine (28 tahun) mendapat medali perunggu di cabang tinju di Olimpiade 2008. “Dari informasi yang kami dapatkanya tidak ada satupun penumpang yang selamat,” ujar kepala polisi La Rioja, Cesar Angulo.(*/dtc)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved