Polres Langsa Ungkap Enam Kasus Pencurian Sepeda Motor

Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Langsa menangkap tujuh pria

Editor: bakri
* Sita 23 Unit

LANGSA - Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Langsa menangkap tujuh pria dengan enam kasus kriminal. Bersama mereka, polisi menyita 23 sepeda motor curian.

Ketujuh pria dimaksud berinisial FN (23) warga Alur Serit, Kecamatan Besitang, Langkat, HE (27) warga Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, dan ZK (33) warga Tanjung Kapal, Kecamatan Idi Rayeek, Aceh Timur.

Keudian ZA (46) dan SY (46) warga Pulo Nincah, Kecamatan Keumala, Pidie, SF (22) penduduk Kruen Meuriam, Kecamatan Tangse, Pidie, dan KH (29) warga Paya Bujo Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro.

Waka Polres Langsa, Kompol Andi Kirana mengatakan ketujuh pria dimaksud dicuduk dalam operasi Sikat Rencong tahun 2016 dan hunting (razia) yang dilaksanakan Polres Langsa pada 25 Agustus-13 September 2016. Menurut dia, pengungkapan enam kasus pencurian kendaraan ini berkat adanya laporan dan kerja sama polisi dengan masyarakat.

Kata dia, dari enam kasus kriminal yang diungkap, polisi juga menyita 23 sepeda motor curian. “Ketujuh tersangka dari enam kasus itu ditangkap aparat Sat Reskrim Polres Langsa di lokasi dan waktu yang terpisah dengan dua peran. Pertama sebagai pencuri sepeda motor utama dan kedua sebagai penadah,” ujar Andi pada konferensi pers di Mapolres Langsa, Rabu (28/9) sore.

Kasat Reskrim Polres Langsa, AKP M Taufiq, menegaskan ketujuh pencuri sepeda motor tersebut dikenakan pasal 363 KUHP. “Sementara penadah barang curian dikenakan pasal 480 KUHP,” pungkasnya.(zb)
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved