Tabrakan Beruntun Tewaskan Sopir Colt Diesel

Kecelakaan hebat berupa tabrakan beruntun yang melibatkan satu colt diesel, dua tronton dan sepmor bebek

Editor: bakri
LANGSA - Kecelakaan hebat berupa tabrakan beruntun yang melibatkan satu colt diesel, dua tronton dan sepmor bebek, yang melaju searah, terjadi di jalan lintas Medan - Banda Aceh, Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, Rabu (12/4) pukul 06.30 pagi.

Tragedi itu menewaskan sopir colt diesel, Razali (35) alamat Lamteumen Timur, Kota Banda Aceh. Sedangkan kernetnya, Rahmad (26) beralamat Desa Seunebok Punti, Kecamatan Pureulak Timur, Aceh Timur, dalam kondisi kritis.

Selain itu dua pengendara sepmor Honda Astrea Prima nopol BM 2938 DA, Jono (57) dan istrinya Iriani (55), warga Dusun Melati, Gampong Alue Pineung, Kecamatan  Langsa Timur, mengalami luka berat karena sepmornya diseruduk dari belakang oleh colt diesel.

Sementara sopir tronton nopol BK 9992 HS, Hasballah (41), warga Gampong Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara dan sopir tronton BK 8202 DC, Burni Nurdin (30) Alamat Desa Gampong Blang Jerat, Kecamatan Nisam Antara, Kota Lhokseumawe, mengalami luka ringan.

Kapolres Langsa, AKBP H Iskandar ZA SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Vifa Febriana Sari,  kemarin menyebutkan, saat itu mobil barang (mobar) jenis Mitsubishi Colt Diesel BL 8970 AD melaju dari arah Langsa menuju ke arah Kuala Simpang atau Medan, dengan kecepatan tinggi.

Sedangkan sepmor Astrea Prima BM-2938-DA melaju dari arah yang sama, dan sesampai di lokasi kejadian Mitsubishi Colt Diesel BL-8970-AD menabrak bagian belakang sepmor Honda Astrea Prima, sehingga mobar colt diesel hilang kendali.

Dan menabrak bagian belakang mobar Mitsubishi Tronton BK-9992-HS yang sedang terparkir. Dikarenakan hantaman terlalu keras, maka Mitsubishi Tronton BK-9992-HS menabrak Mitsubishi Tronton BK-8202-DC yang sedang mengganti ban bocor di depanya.

Akibat kecelakaan lalulintas tersebut, pengemudi Colt Diesel, Razali meninggal dunia di lokasi kejadian. Selain itu, penumpang colt diesel diduga kernetnya, Rahmad, serta dua pengendara sepmor Astrea Prima, Jono dan Isriani, mengalami luka berat dan ringan, dan ketiga korban saat ini dirawat di RSUD Langsa.

Sementara itu dua sopir tronton yang juga terlibat dalam tabrakan itu, hanya mengalami luka ringan. Kondisi colt diesel mengalmi rusak parah bagian depan dan begitu juga begian belakang truk tronton yang ditabrak colt diesel tersebut.

Ketiga mobar dan satu sepmor yang terlibat tabrakan beruntun tersebut telah diamankan ke Mapolres Langsa, untuk proses lebih lanjut.(zb)
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved