Breaking News:

Dua Sindikat Narkoba Internasional Dijemput Paksa

Polisi menjemput paksa dua pengedar narkoba yang terindikasi bagian dari sindikat internasional

Editor: bakri
MEDAN - Polisi menjemput paksa dua pengedar narkoba yang terindikasi bagian dari sindikat internasional. Dari keduanya disita barang bukti sabu-sabu 2,6 kilogram.

Tersangka Zarmawin (39) warga Jalan Kapten Sumarsono, Medan Helvetia dan Budi Santoso (36) penduduk Komplek Srigunting, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, dibekuk polisi terpisah, kemarin. Keduanya diringkus dari kediaman masing-masing menyusul ada laporan warga mengenai aktivitas peredaran sabu-sabu.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan AKBP Rapahel Sandhy Cahya Priambodo, Kamis (12/4) mengatakan, kedua tersangka memiliki keterkaitan dalam menjalankan bisnis haramnya. Belakangan muncul dugaan kalau tersangka merupakan bagian dari sindikat internasional.

Dugaan ini dikuatkan dengan kondisi 2,6 kilogram sabu-sabu yang disita dari keduanya dalam kemasan teh Cina. Sabu-sabu kemasan teh Cina ini kerap ditemukan polisi dari sindikat internasional yang dibekuk dalam beberapa tahun terakhir. “Ada indikasi keduanya merupakan sindikat internasional. Ini yang sedang kami dalami,” kata Raphael.

Dijelaskannya lagi, awalnya yang menjadi target operasi mereka hanya Zahrawan.  Namun dalam pengembangan pemeriksaan, polisi menemukan fakta ada keterlibatan Budi Santoso. “Tersangka Z mengaku memperoleh sabu-sabu itu dari BS. Makanya setelah menangkap Z, kami langsung menuju ke rumah BS untuk melakukan penangkapan,” beber Raphael.(mad)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved