Breaking News:

Pemuda Sigli Ditembak Mati

Polrestabes Medan menembak mati seorang pria asal Sigli serta menangkap dua pria lainnya dalam operasi pemberantasan

Editor: bakri
* Terkait Kasus Sabu-sabu

MEDAN - Polrestabes Medan menembak mati seorang pria asal Sigli serta menangkap dua pria lainnya dalam operasi pemberantasan narkoba, Selasa (17/7), saat pengembangan kasus sabu sabu (SS). Polisi meyakini trio pemuda ini bagian dari sindikat peredaran narkoba Malaysia-Indonesia.

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto, Rabu (18/7) mengatakan, tersangka berinisial A (27) ditangkap dari sebuah rumah di Jalan Setiabudi, Medan, Selasa (17/7) pagi. Penangkapan ini diawali kecurigaan petugas atas keterlibatan A dalam penyelundupan 3,5 kilogram sabu-sabu dari Malaysia ke Medan.

Dugaan ini pun dibuktikan dengan temuan barang bukti sabu-sabu dua kilogram, uang Rp 340 ribu dan passport atas nama tersangka dari dalam rumah itu. Merujuk kemasan sabu-sabu yang dibungkus kemasan teh Cina, polisi berkesimpulan tersangka merupakan anggota jaringan internasional. “Sejak informasi pertama diterima, sindikat ini memang disebut jaringan internasional. Ini dibuktikan dengan bentuk sabu-sabu yang dikemas teh beraksara Cina,” kata Dadang.

Polisi kata dia langsung mengembangkan kasus itu dengan membawa tersangka ke Jalan Rakyat, Medan untuk memburu pelaku lainnya. Namun dalam perjalanan tersangka diklaim polisi melawan dan mencoba melarikan diri. 

Sikap agresif ini langsung direspon petugas dengan melepaskan tembakan ke arah tubuh tersangka. “Tersangka mencoba kabur ketika dibawa untuk pengembangan. Petugas kita melepaskan tembakan yang mengenai bagian dada tersangka,” sambung Dadang.

Dijelaskannya tersangka meninggal dalam perjalanan menuju RS Bhayangkara, Medan. Sementara dua pelaku lain, SF (27) dan Abd (24) ditangkap di Jala Rakyat, Medan Timur dan hingga kini masih dalam pemeriksaan. Kedua tersangka ini juga berasal dari Sigli.(mad)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved