Breaking News:

Nelayan Abdya yang Hilang Ditemukan Meninggal

Sayuthi alias Ateng (45), nelayan asal Gampong Kuta Murni, Kecamatan Setia, Aceh Barat Daya (Abdya)

Editor: bakri

BLANGPIDIE - Sayuthi alias Ateng (45), nelayan asal Gampong Kuta Murni, Kecamatan Setia, Aceh Barat Daya (Abdya) yang dikabarkan hilang sejak Senin lalu, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Rabu (21/10/2020).

 

Informasi dari Sekretaris Camat Setia, Syamsul Hidayat SE, Ateng ditemukan oleh nelayan Lhok Pawoh, Kecamatan Tangan-Tangan, dalam keadaan meninggal dunia.

 

"Informasi yang saya dapatkan dari nelayan, Sayuthi ditemukan sekitar pukul 7.00 WIB di Lhok Pawoh Manggeng dalam kondisi tak bernyawa," ujar Syamsul Hidayat, kemarin.

 

Meninggalnya Sayuthi, kata Syamsul Hidayat, diduga akibat terjatuh ke laut saat angin kencang melanda. "Dengan kondisi tali jangkar yang berceceran, diduga ia terjatuh, karena terseret tali jangkar," ungkapnya.

 

Jasad korban sudah dibawa pulang dan dikebumikan di TPU Gampong Ujung Tanoh, Kecamatan Setia. Meninggalnya Ateng, membawa duka mendalam bagi Aton sang Istri, dan tiga putra-putri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sayuthi alias Ateng sebelum dinyatakan hilang, berangkat ke laut pada Minggu (18/10/2020). Keesokan harinya, Senin (19/10/2020) sekira pukul 7.00 WIB, pawang boat mengajak semua anak buah kapal untuk pulang ke darat. Namun, korban tidak mau pulang ke darat. Sehingga, pawang beserta anggota boat lainnya pulang dan meninggalkan korban sendiri di bagan Mariatun 01.

 

Saat pawang dan ABK kembali ke bagan pada sorenya sekira pukul 18.00 WIB, mereka tidak melihat korban di atas bagan. Pawang dan ABK lalu bergegas naik ke atas bagan dan mencari korban, namun tidak ketemu.

 

Pawang hanya menemukan pakaian korban yang belum dipakai dan alat pancing yang sudah tercecer. Bukan itu saja, pawang juga melihat tali jangkar bagan Mariatun 01 sudah berantakan atau terurai dari tempatnya.(c50)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved