Breaking News:

Petugas Musnahkan 9 Jeriken Tuak di Sungai Alas

Petugas Sat­uan Polisi Pamong Praja (Sat­pol PP) Aceh Tenggara, mer­azia kedai tuak di Kecamatan Babussalam, Badar, dan Ke­camatan Deleng Pokhisen

Editor: bakri
IST
Petugas Satpol PP Aceh Tenggara memusnahkan sembilan jeriken tuak dengan cara mengalirkannya ke Sungai Alas, Jumat (20/11/2020). 

KUTACANE - Petugas Sat­uan Polisi Pamong Praja (Sat­pol PP) Aceh Tenggara, mer­azia kedai tuak di Kecamatan Babussalam, Badar, dan Ke­camatan Deleng Pokhisen, Agara, Kamis (19/11/2020). Dalam razia tersebut, petu­gas mengamankan sembilan jeriken tuak lalu memusnah­kannya dengan cara dituang ke aliran Sungai Alas.

Kasatpol PP Aceh Tengga­ra, Rahmad Fadli SSTP MSi didampingi Kabid Perundang-Undan­gan dan Syariat Islam, Ardian Busra SSTP MAP kepada ProHaba, Jumat (20/11/2020) mengatakan, sembilan jerik­en tuak masing-masing dia­mankan dari Desa Perapat Titi Panjang sebanyak dua jeriken, Tenembak Alas (Tow­er) tiga jerikenen, dan Desa Peranginan, Kecamatan Ba­ dar, sebanyak empat ember.

Menurut Ardian, pener­tiban kedai tuak tersebut merupakan agenda ru­tin petugas terutama saat menerima laporan dari masyarakat. Mendapat keluhan dari warga, Satpol PP langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan barang haram tersebut.

Ke depan, sambung Ardian Busra, pihaknya akan mengintensifkan razia tiga kali seminggu dengan menyisir kedai-kedai tuak di Aceh Tenggara. “Upaya ini kami lakukan untuk mencegah maraknya orang minim tuak,” pungkasnya.(as)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved