Pemerkosaan

Bejat! Abang Sepupu Tega Perkosa Bocah 8 Tahun, Pelaku Ditangkap tanpa Perlawanan di Rumahnya

Personel Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh meringkus SY (19), pelaku pemerkosaan seorang bocah di bawah umur pada Kamis (7/1/2021) malam ..

Editor: Muliadi Gani
FOTO IST
PELAKU PEMERKOSAAN BOCAH - Personel Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh memperlihatkan SY (19), pelaku pemerkosaan terhadap adik sepupunya yang masih di bawah umur, Sabtu (9/1/2021). 

PROHABA, BANDA ACEH – Personel Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh meringkus SY (19), pelaku pemerkosaan seorang bocah di bawah umur pada Kamis (7/1/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Mirisnya, tersangka merupakan abang sepupu korban, sebut saja berinisial Mekar (nama samaran) yang masih berusia 8 tahun.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Ryan Citra Yudha, SIK mengatakan, pelaku SY yang masih tergolong keluarga dekat sangat disayangkan tega melakukan hal bejat tersebut kepada adik sepupunya.

Seharusnya kewajiban tersangka SY, ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang ini, melindungi korban.

Tapi ini justru sebaliknya, begitu tega melakukan tindakan melawan hukum tersebut.

“Pelaku melakukan perbuatan asusila terhadap Mekar, adik sepupunya itu, pada saat korban menginap di rumah tersangka SY, tepatnya pada Jumat, 27 September 2020 lalu,” kata AKP Ryan kepada Prohaba, Sabtu (9/1/2021).

Baca juga: Ayah Diduga Cabuli Anak Kandung Sejak Usia 7 Tahun

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh ini menerangkan, awal kasus asusila itu terbongkar di saat korban memberitahukan neneknya saat korban hendak buang air kecil.

Pasalnya, kemaluan korban mengeluarkan darah dan bocah malang tersebut merasakan sakit, sehingga nenek menanyai kepada korban apa yang sudah terjadi.

Penuh dengan kesabaran, akhirnya sang nenek korban mendapatkan jawaban bahwa cucunya itu telah diperkosa oleh tersangka SY, yang tak lain abang sepupunya.

Sang nenek korban sontak terkejut mendengar penuturan polos Mekar, cucu perempuannya itu.

Dari penuturan bocah malang tersebut, perbuatan tak senonoh itu sudah berulangkali dilakukan SY yang notabene adalah abang sepupu korban.

Pelecehan itu, sebut AKP Ryan, sudah terjadi sejak Kamis (26/9/2020) dini hari lalu, di mana tersangka SY dengan penuh nafsu menciumi korban.

Baca juga: Paman dan Ayah Kandung Perkosa Anak Mulai Disidang

Lalu, tindakan tersangka tersebut berlanjut pada keesokan harinya 27 September 2020, di mana saat itu korban Mekar menginap di rumah tersangka SY.

Sebabnya, pelaku memanfaatkan kesempatan itu untuk memperkosa bocah di bawah umur tersebut.

“Tersangka SY ditangkap personel unit PPA Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh yang dipimpin oleh Kanit PPA, Ipda Puti Rahmadiani, STrK,” kata AKP Ryan.

Penangkapan terhadap pelaku pemerkosaan tersebut dilakukan setelah polisi menerima laporan yang dari nenek korban ke Polresta Banda Aceh berdasarkan Nomor Laporan Polisi: LPB/534/ XI/ YAN.2.5/2020/SPKT, tanggal 29 November 2020 lalu.

“ D a r i s e r a n g k a i a n penyelidikan, mulai dari pemeriksaan saksi-saksi, melengkapi berkas, lalu d i lakukan visum serta pendalaman, akhirnya tersangka SY diringkus pada Kamis (7/1/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIB, di rumahnya tanpa melakukan perlawanan,” tukas AKP Ryan.

“Terhadap tersangka dijerat Pasal 50 jo Pasal 47 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat,” tutup AKP Ryan.(mir)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved