Breaking News:

Sepasang Terpidana Zina di Aceh Utara Dicambuk 100 Kali

Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Utara pada Kamis (14/1/2021), melaksanakan eksekusi cambuk terhadap sepasang terpidana kasus zina ..

PROHABA/JAFARUDDIN
EKSEKUSI CAMBUK - Kejari Aceh Utara melaksanakan eksekusi cambuk terhadap dua terpidana kasus zina. 

PROHABA, LHOKSUKON – Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Utara pada Kamis (14/1/2021), melaksanakan eksekusi cambuk terhadap sepasang terpidana kasus zina di halaman Kantor Kejari Aceh Utara, di Desa Alue Buket, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Kedua terpidana tersebut adalah Muk (31), dan Az (35), warga asal Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Keduanya divonis hukuman cambuk 100 kali oleh Mahkamah Syar’iyah Lhoksukon, Aceh Utara.

“Peristiwa terjadi pada 1 Agustus 2020 sekira pukul 00.15 WIB, di rumah terpidana Muk, kawasan Desa Rayeuk Naleung, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara,” ujar Kepala Kejari Aceh Utara, Pipuk Firman Priyadi, MH kepada Prohaba, Kamis (14/1/2021).

Disebutkan, hukuman yang dijatuhkan Mahkamah Syar’iyah Lhoksukon, sama seperti tuntutan jaksa yakni berupa masing-masing 100 kali cambukan.

Baca juga: Tujuh Wanita Muda dan Tiga Laki-laki Digerebek dalam Satu Rumah Kos, Sudah Diintai Sejak Jam 9 Malam

Terpidana terbukti melanggar Pasal 33 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

Pelaksanaan hukuman cambuk tersebut dihadiri petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH), kemudian personel Polres Aceh Utara untuk pengamanan, petugas Dinas Kesehatan Aceh Utara, dan Asisten I Pemkab Aceh Utara, Dayan Albar.

Pelaksanaan hukuman cambuk untuk kedua terpidana zina tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan karena saat ini masih dalam suasana pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Tetap mengikuti protokol kesehatan, tapi tidak dibuka pintu pagar untuk menghindari kerumunan masyarakat,” pungkas Kajari Aceh Utara.(jaf)

Editor: Muliadi Gani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved