Breaking News:

PNS Diduga Alami Gangguan Jiwa Ditemukan Meninggal Tergeletak di Jalan

Seorang pria yang ternyata berstatus pegawai negeri sipil (PNS) dan diduga mengalami gangguan jiwa bernama Yahya (47), warga Kecamatan Peusangan ..

FOTO IST
EVAKUASI JENAZAH - Petugas mengevakuasi jenazah Yahya ke mobil ambulans dari Kompleks Perumahan Bhayangkara, Jumat (15/1/2021). 

PROHABA, LANGSA – Seorang pria yang ternyata berstatus pegawai negeri sipil (PNS) dan diduga mengalami gangguan jiwa bernama Yahya (47), warga Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Jumat (15/1/2021) sore, ditemukan meninggal dunia di Komplek Perumahan Bhayangkara, Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Informasi yang dihimpun Prohaba menyebutkan, almarhum Yahya ditemukan warga, sekitar pukul 15.00 WIB, dalam kondisi tergeletak di jalan depan rumah salah satu warga Kompleks Perumahan Bhayangkara tersebut.

Kondisi bagian dada hingga leher korban Yahya terlihat membiru, dan disebut-sebut gejala seperti itu biasanya karena serangan jantung.

Korban yang hanya menggunakan kain sarung motif petak warna coklat dan celana pendek itu, menurut warga sekitar, sejak pagi terlihat mondar-mandir di komplek perumahan tersebut.

Menurut warga sekitar, selama ini almarhum Yahya tidak pernah nampak di sana dan juga tidak ada yang mengenalinya.

Temuan jenazah Yahya saat itu juga dilaporkan kepada Polsek Langsa Barat jajaran Polres Langsa.

Kemudian aparat kepolisian langsung membawa jenazah Yahya dengan ambulans ke RSUD Langsa.

Awalnya, identitas jenazah pria yang diduga mengalami gangguan jiwa ini tidak diketahui.

Baca juga: Sepmor Terjatuh, Pengemudi Tewas, Temannya Patah Kaki

Namun setelah diidentifi kasi dengan alat sidik jari di RSUD Langsa akhirnya identitas pria itu diketahui bernama Yahya, kelahiran Pante Gle Siblah dengan alamat Dusun Meunasah Kumbang, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, dan berstatus pegawai negeri sipil (PNS).

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Langsa Barat, Iptu Mulyadi, SE membenarkan temuan mayat yang diketahui bernama Yahya di Kompleks Perumahan Bhayangkara.

Menurut Kapolsek, awalnya indetitas korban tak diketahui. Namun melalui alat identifikasi sidik jari diketahui korban bernama Yahya, status PNS di Kantor Camat Peusangan, Kabupaten Bireuen dan beralamat di Peusangan.

Lalu, setelah pihak Dinsos Langsa berkoordinasi dengan Dinsos Bireuen, dibenarkan bahwa Yahya merupakan warga Peusangan, Bireuen dan saat ini masih berstatus PNS di Kantor Camat Peusangan.

“Keluarga Yahya sudah diketahui setelah Dinsos Langsa dan Dinsos Bireuen berkoordinasi.

Sekarang, keluarga Yahya sedang menuju ke Langsa untuk membawa pulang jenazah,” ujarnya.(zb)

Editor: Muliadi Gani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved