Breaking News:

Saat Asapi Ikan, Dapur Rumah Warga di Pirak Timur Terbakar

Rumah Ishak (55), warga Desa Matang Keh, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, pada Sabtu (24/1/2021) sekitar pukul 18.15 WIB, terbakar

POLSEK MATANGKULI
DAPUR rumah Ishak, warga Desa Matang Keh, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara terbakar, Sabtu (23/1/2021) sekitar pukul 18.15 WIB. Api berhasil dipadamkan dengan cepat sehingga tak merembet ke rumah tetangga. 

LHOKSUKON - Rumah Ishak (55), warga Desa Matang Keh, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, pada Sabtu (24/1/2021) sekitar pukul 18.15 WIB, terbakar. Karena api cepat dipadamkan, hanya bagian dapur yang terbakar dan ‘si jago merah’ tidak merembet ke rumah lain.

“Api berasal dari tempat pengasapan ikan sungai yang diawetkan (dalam bahasa aceh ‘sale eungkot paya),” ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, melalui Kapolsek Matangkuli, Iptu Asriadi, kepada Serambi, Minggu (24/1/2021).

Menurut keterangan Azhar yang sempat menyaksikan kebakaran tersebut, korban seperti biasa mengasapi ikan sungai, lalu api yang berasal dari tungku pengasapan tiba-tiba membesar dan langsung menyambar dinding dapur yang dari kayu.  Dapur rumah tersebut, kata Kapolsek, beratap daun rumbia. Karena api makin membesar, korban berteriak minta tolong kepada warga.

Tak lama kemudian, tambah Iptu Asriadi, warga tanpa dikomandoi langsung berlarian ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api menggunakan ember, selang air yang ada di lokasi, dan peralatan seadanya yang lain.

Atas usaha warga, api berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet ke rumah induk dan rumah lain di lingkungannya. “Sekitar pukul 18.45 WIB, api berhasil dipadamkan warga,” pungkas Kapolsek Matangkuli. (jaf)

Berita Populer
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved