Breaking News:

Kakek 71 Tahun Cabuli Cucu Tiri, Korban Ketakutan Jumpa Pelaku

Seorang pria lanjut usia (lansia) ditangkap polisi karena diduga telah mencabuli cucu tirinya yang masih berusia lima tahun

IST
Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir 

CALANG - Seorang pria lanjut usia (lansia) ditangkap polisi karena diduga telah mencabuli cucu tirinya yang masih berusia lima tahun. Kakek berinisial HN (71) itu tercatat sebagai warga Kecamatan Krueng Sabe, Aceh Jaya. Ia ditangkap polisi setelah kedua orang tua korban melaporkan aksi bejatnya.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir mengatakan, HN merupakan kakek tiri dari korban. "Pelaku kita tangkap setelah ada laporan dari kedua orang tua. Pelaku ini kakek tiri dari korban," ujarnya.

AKBP Harlan Amir menjelaskan, perbuatan asusila itu terjadi di kediaman tersangka pada Jumat (12/2/2021) sore lalu saat korban mendatangi rumah kakeknya itu.

Perbuatan tersebut diketahui setelah orang tua korban melihat perubahan perilaku pada anaknya. Menurut keterangan orang tua korban, anaknya itu menolak saat diajak ke rumah kakeknya, hal yang berbeda dari sebelumnya.

"Korban takut, tidak seperti biasanya. Setelah ditanyai ibunya, korban kemudian menceritakan bahwa kakeknya pernah melakukan perbuatan tidak senonoh terhadapnya. Orang tua korban langsung melaporkan kejadian itu kepada polisi," kata Kapolres Aceh Jaya.

Tersangka pelaku kini sudah diamankan di Mapolres Aceh Jaya guna proses hukum lebih lanjut.

Tersangka dijerat penyidik dengan Pasal 76 e Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun penjara. (c52)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved