Dititipi Sabu dan Ganja, Remaja Diciduk Polisi

Tim Opsnal Resintel Polsek Sungai Raya, Polres Langsa, meringkus seorang remaja tanggung berinisial MF (18), warga Gampong Labuhan Keude

Editor: bakri
IST
Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH 

* Dipergoki Saat Tidur di Ayunan

LANGSA - Tim Opsnal Resintel Polsek Sungai Raya, Polres Langsa, meringkus seorang remaja tanggung berinisial MF (18), warga Gampong Labuhan Keude, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur. Dari pemuda yang berprofesi nelayan ini petugas menyita dua paket sabu-sabu dan enam paket ganja.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantor SIK MH, melalui Kapolsek Sungai Raya, Iptu Kun Hidayat SH, kepada Prohaba, Senin (1/3/2021), mengatakan, awalnya diperoleh informasi dari masyarakat bahwa di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Gampong Labuhan Keude, sering terjadi transaksi narkotika.

Tim Opsnal Resintel yang langsung memantau lokasi tersebut melihat target sedang tidur di ayunan gantung TPI tersebut. Di tangannya terlihat plastik putih yang isinya mencurigakan.

"Begitu MF terlihat di sana, tim langsung bergerak untuk menangkapnya yang waktu itu sedang tidur di ayunan sambil memeluk plastik putih," ujarnya.

Setelah disergap dan plastik di tangannya diambil petugas, ternyata di dalam plastik itu ditemukan barang bukti berupa dua paket sabu-sabu seberat 0,23 gram dan satu kaca pireks yang ada sisa bercak sabu.

Selain itu, disita pula enam paket kecil ganja seberat 8.33 gram, dua lembar timah rokok, sebuah macis warna merah, handphone merek Nokia warna biru, dan dua bungkus rokok.

Remaja ini mengaku bahwa sabu-sabu yang ada di tangannya, bukanlah miliknya, melainkan titipan dari seorang temannya berinisial A. Pria itu kini buron, tapi namanya sudah dimasukkan polisi ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Saat itu terduga baru pulang dari laut dan menunggu pembayaran gaji. Lalu ia bertemu dengan A. Tersangka A kemudian menyuruh MF agar memegang plastik berwarna putih itu," jelasnya.

Tersangka A masih tidak tertangkap dalam penyergapan itu, kata Kapolsek, karena ia berdalih kepada MF bahwa ia perlu ke kantor camat sejenak untuk mengambil surat. Tapi kemudian ia tak kembali untuk menemui MF sampai MF ditangkap polisi.

"Setelah pergi, DPO A ini tidak kembali lagi hingga MF tertidur dalam ayunan di TPI itu dan saat itu pula Tim Gabungan Resintel datang dan menggeledah terduga," katanya.

Saat ini aparat Polsek Sungai Raya masih melakukan pengembangan kasus ini dan mengejar A.

Sedangkan tersangka MF bersama semua barang bukti kejahatannya kini sudah diamankan di Mapolsek Sungai Raya untuk proses penyidikan. (zb)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved