Breaking News:

Olahraga

Otot Paha Cedera, Ibrahimovic Batal Sambangi Old Trafford

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mengalami cedera otot paha kiri dalam pertandingan melawan AS Roma pada kompetisi kasta teratas Liga Italia...

Editor: Muliadi Gani
Otot Paha Cedera, Ibrahimovic Batal Sambangi Old Trafford
FootyRender
Zlatan Ibrahimovic

PROHABA.CO - Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mengalami cedera otot paha kiri dalam pertandingan melawan AS Roma pada kompetisi kasta teratas Liga Italia, Seri A 2020-2021, pada akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk AC Milan tersebut, Ibrahimovic ditarik ke luar pada menit ke-56.

Seperti dilansir dari laman Football Italia, perkiraan sementara dari dampak cedera tersebut membuat Ibra–demikian sapaan akrab Zlatan Ibrahimovic- akan melewatkan empat pertandingan dalam kurun waktu dua pekan ke depan.

Termasuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa menghadapi Manchester United di Stadion Old Trafford pada 11 Maret nanti.

Adapun tiga pertandingan lain yang kemungkinan besar dilewatkan oleh penyerang 39 tahun tersebut merupakan partai lanjutan Seri A yakni melawan Udinese (3/3/2021), Hellas Verona (7/3/2021), dan Napoli (14/3/2021).

Kondisi cedera Ibra akan dipantau ketat selama sepuluh hari mendatang untuk menentukan langkah rehabilitasi dan estimasi waktu pemulihan sang pemain.

Baca juga: Ronaldo Dinilai Gagal di Juventus

Ini adalah kali keempat bagi pemain asal Swedia itu mengalami cedera sepanjang musim 2020-2021.

Sebelumnya, Ibra sempat beberapa kali absen dari ruang ganti Milan akibat cedera betis, otot kaki, dan infeksi virus corona.

Namun, kendala kebugaran tersebut tidak menghalanginya menyumbangkan 14 gol dari 14 penampilan berseragam Milan di ajang Seri A musim ini.

Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dibandingkan torehan anggota skuad Milan lainnya.

Milan juga kehilangan gelandang Hakan Calhanoglu akibat cedera dalam pertandingan melawan Roma.

Problem cedera yang dialami Hakan Calhanoglu terjadi di bagian hampir serupa dengan Ibra, yakni otot fleksor pada paha kiri.

Hanya saja, cedera Calhanoglu bisa pulih dalam waktu relatif  lebih cepat dan sang pemain diprediksi bisa kembali bermain melawan Verona pada 7 Maret mendatang. (kompas.com)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved