Breaking News:

Miliki Sabu, Pemuda Diringkus Kapolsek Saat Hendak Kabur

Hendak kabur dari depan rumah, seorang pemuda berinisial RS (32), warga Dusun Bukit, Desa Sarah Teubeh, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur

POLRES KOTA LANGSA
TERSANGKA RS (32) saat menunjukkan barang bukti sabu-sabu yang ia sembunyikan di bagian belakang salah satu rumah di Dusun Dok, Desa Rantau Panjang, Aceh Timur, Kamis (4/3/2021) pukul 16.00 WIB. 

LANGSA - Hendak kabur dari depan rumah, seorang pemuda berinisial RS (32), warga Dusun Bukit, Desa Sarah Teubeh, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur, diringkus Tim Opsnal Polsek Rantau Selamat, Polres Kota Langsa, Kamis (4/3/2021) pukul 16.00 WIB.

Tersangka RS ditangkap karena memiliki sabu-sabu seberat 78,38 gram. Sedangkan dua temannya berhasil kabur dari sergapan aparat kepolisian.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro MH, melalui Kapolsek Rantau Selamat, Ipda Harry Prayetno SSos, Jumat (5/3/2021) menyebutkan, tersangka RS diciduk di salah satu rumah di Dusun Dok, Desa Rantau Panjang, Kamis petang.

Sebelumnya, kata Kapolsek, pihak aparat mendapat laporan dari masyarakat bahwa di sebuah rumah di Dusun Dok, Gampong Rantau Panjang, sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu.

Berbekal informasi itu, Unit Opsnal yang dipimpin langsung Kapolsek Ipda Harry Prayetno, turun ke lokasi untuk menggerebek rumah tersebut.

"Setelah kita intai dan pastikan ada tersangka di dalam rumah itu, tim langsung melakukan penggerebekan," ujarnya.

Kapolsek Rantau Selamat ini menambahkan, sebenarnya di dalam rumah itu ada tiga tersangka, tapi dua orang berhasil kabur dari arah belakang rumah karena mengetahui kedatangan petugas.

Sementara itu, tersangka RS yang berupaya kabur, berhasil ditangkap di depan rumah di Dusun Dok, Gampong Rantau Panjang.

Saat itu, tersangka RS yang tidak memiliki pekerjaan tetap berusaha lari dari depan rumah, tetapi tim yang sudah dalam keadaan siaga berhasil menangkapnya.

"Tersangka RS awalnya juga hendak kabur, tapi berhasil kita sergap. Saat digeledah di dalam rumah itu awalnya tak ditemukan sabu-sabu," ujarnya.

Hasil interogasi tersangka RS, timpal Iptu Harry, diakuinya bahwa sabu-sabu dibawa kabur oleh temannya berinisial P yang kini buron. Waktu itu ia berhasil lolos dari sergapan polisi karena lari melalui bagian belakang rumah itu.

Tak mau tersangka RS lolos dari jerat hukum, lalu Kapolsek dan Unit Opsnal Polsek Rantau Selamat berusaha mencari barang bukti narkotika di belakang rumah tersebut.

Saat itulah Kapolsek dan timnya berhasil menemukan paket sabu-sabu seberat 78,38 gram yang mereka letakkan di dalam piring.

"Tersangka RS dan barang bukti sabu itu telah diamankan di Polsek Rantau Selamat untuk pengembangan lanjutan. Sedangkan dua tersangka pelaku yang kabur akan terus diburu," tutup Kapolsek. (zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved