Breaking News:

Mopen L300 Terbakar di Terminal Langsa

Sebuah mobil penumpang (mopen) jenis Mitsubishi L300 terbakar Minggu (7/3/21) malam, karena korsleting listrik di bawah dashboard mobil tersebut...

Foto Polsek Langsa Barat
Kondisi mobil angkutan penumpang Mitsubishi minibus jenis L-300 BL 1772 PB yang terbakar di Terminal Baru Langsa, Minggu (7/3/2021). 

PROHABA, LANGSA - Sebuah mobil penumpang (mopen) jenis Mitsubishi L300 terbakar Minggu (7/3/21) malam, karena korsleting listrik di bawah dashboard mobil tersebut.

Mopen tersebut hangus saat diparkir di halaman parkir Terminal Terpadu Tipe B Kota Langsa, di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Baro.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro MH, melalui Kapolsek Langsa Barat, AKP Mulyadi SE, Senin (8/3/2021) mengatakan, dugaan awal hasil pemeriksaan di lapangan kebakaran ini mopen L300 BL 1772 PB, karena adanya korsleting listrik pada sistem elektrik pada mobil tersebut.

"Tidak ada korban dalam insiden itu.

Hasil pemeriksaan di lapangan bahwa mobil angkutan penumpang itu terbakar karena korsleting listrik," ujar AKP Mulyadi.

Kapolsek Langsa Barat menjelaskan, sebelumnya sekitar pukul 19.30 WIB mobil Mitsubhisi minibus L300 itu dikemudikan Ayub (40), warga Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Baro.

Mobil itu baru saja diambil dari doorsmeer, rencananya setelah ada calon penumpang (sewa) barulah akan berangkat ke Banda Aceh.

Baca juga: Pergi ke Rumah Anak, Rumah Wanita Lansia Dilalap Api

Namun, setelah sopir Ayub turun, ia tidak mematikan mesin mobil.

Sesaat setelah diparkir, tiba-tiba muncul asap di bagian dashboard mobil.

Tdak lama kemudian langsung menyambar bagian mesin yang posisinya berada di bawah bangku mopen L300 itu.

"Saat itu sopir Ayub tidak mematikan mesin mobil yang diparkir di halaman terminal dan tak lama kemudian muncul asap di bawah dashboard lalu langsung membakar bagian mesin mobil ini," ujarnya.

Dia tambahkan, api dalam sangat waktu cepat menguasai mobil itu, apalagi bahan bakar solar dalam tangki mopen L300 warna hitam ini antara setengah atau penuh. 

"Saat diparkir mobil belum ada penumpang, sehingga tidak ada korban. Kondisi mobil habis terbakar tak dapat lagi diselamatkan," sebutnya.

Menurut Kapoksek Langsa Barat ini, api baru dapat dipadamkan pada pukul 20.15 WIB oleh petugas BPBD dibantu petugas Kepolisian, warga, dan petugas terminal setempat. (zb)

Berita Populer
Editor: Muliadi Gani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved