Breaking News:

Polres Galus Temukan Dua Ladang Ganja Siap Panen

Tim gabungan yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Gayo Lues (Galus) menemukan dua lokasi ladang ganja siap panen di pegunungan Desa Agusen ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: DOK. POLRES GAYO LUES
Kepolisian Resor Gayo Lues menemukan dua lokasi ladang ganja yang siap panen di Pegunungan Agusen, Kecamatan Blangkejeren. Tampak personel Polres Galus yang dipimpin Kasat Narkoba, AKP Syamsuir memusnahkan ladang ganja seluas 6 hektare, Minggu (7/3/2021). 

PROHABA, BLANGKEJEREN - Tim gabungan yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Gayo Lues (Galus) menemukan dua lokasi ladang ganja siap panen di pegunungan Desa Agusen, Kecamatan Blangkejeren, Galus.

Ladang ganja yang ditemukan di dua lokasi terpisah itu masing-masing luasnya 3 hektare (ha) dengan luas total mencapai 6 ha.

Proses penemuannya berawal saat polisi pada 4 Maret lalu mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada ladang ganja di kawasan pegunungan Desa Agusen.

Berbekal informasi itu, tim gabungan yang terdiri ayas personel Satreskoba, Satintelkam, Satreskrim, dan Provost Polres Galus bergerak ke lokasi.

Setiba di lokasi, tim gabungan langsung melakukan pemusnahan ladang ganja itu dengan cara dicabut, lalu dibakar pada Minggu (7/3/2021) siang.

Kapolres Galus, AKBP Charlie Syahputra Bustamam, melalui Kasat Narkoba, AKP Syamsuir kepada Prohaba, Senin (8/3/2021), mengatakan, penemuan ladang ganja seluas 6 ha itu ditemukan berdasarkan informasi dari masyarakat.

Kemudian, dilakukan penyelidikan dan dibentuk tim yang dipimpin Kasat Narkoba, beranggotakan 18 orang.

Baca juga: Polisi Bongkar Ladang Ganja Berkedok Kebun Kopi

Mereka berangkat menuju lokasi ladang ganja pada Sabtu (6/3/2021) sekitar pukul 05.00 WIB dan tiba di lokasi tersebut pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya, pada Minggu (7/3/2021), tim gabungan melakukan pemusnahan ladang ganja siap panen yang ditemukan di dua lokasi terpisah tersebut.

"Meski ditemukan dua ladang ganja, tapi tidak ditemukan pemiliknya di lokasi tersebut," ujar Kasat Narkoba Polres Galus, AKP Syamsuir.

"Siapa pemilik ladang ganja tersebut kini masih kita selidiki," ujar. (rasidan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved