Breaking News:

Digerebek di Rumah, Dua  Pemuda Dibekuk Polisi

Tim Operasional Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika, dan Obat Terlarang (Opsnal Sat Resnarkoba) Polres Langsa menggerebek sebuah rumah di Gampong

Digerebek di Rumah, Dua  Pemuda Dibekuk Polisi
HUMAS POLRES LANGSA
DUA tersangka pemilik sabu-sabu diamankan bersama barang bukti kejahatan mereka di Mapolres Langsa, Senin (15/3/2021).

* Terbukti Miliki 3 Paket Sabu

LANGSA - Tim Operasional Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika, dan Obat Terlarang (Opsnal Sat Resnarkoba) Polres Langsa menggerebek sebuah rumah di Gampong Timbang Langsa, Kota Langsa, lalu mengangkut dua pemuda dari rumah tersebut karena terbukti memiliki tiga paket sabu-sabu ukuran sedang seberat 11,45 gram.

Tersangka pemilik sabu-sabu itu masing-masing berinisial SR (38), warga Gampong Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Barat, dan MT (32), warga Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigori MH melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman SIK, kepada Prohaba, Senin (15/3/2021) mengatakan, penggerebekan itu diawali dengan diperolehnya informasi dari masyarakat bahwa salah satu rumah dalam Gampong Blang kerap didatangi pemuda untuk melakukan transaksi sabu-sabu. Tindakan mereka sangat meresahkan warga setempat.

Mendapat laporan warga, aparat pun bergerak. Setelah memastikan buruannya berada di dalam rumah, anggota Unit Opsnal Satnarkoba langsung menggerebek rumah yang berada di Gampong Timbang Langsa tersebut pada Minggu (14/3/2021) pukul 03.00 WIB.

Saat anggota masuk ke dalam rumah di dalamnya ada SR dan MT. Keduanya langsung digeledah. Ketika digeledah badan, tak ditemukan narkoba jenis apa pun.

Namun, polisi tak kekurangan akal. “Saat di bagian luar rumah diperiksa, ditemukan di meja dekat kandang ayam tiga paket sabu-sabu. Setelah ditimbang, beratnya 11,45 gram," ujar Iptu Imam Aziz.

Ia tambahkan, barang bukti sabu-sabu itu diakui SR dan MT sebagai milik mereka berdua. Barang haram tersebut mereka beli dari M yang kini buron dan masih diburu. Namanya pun sudah dimasukkan ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Sabu-sabu itu, menurut pengakuan tersangka, akan mereka jual atau edarkan kembali untuk memdapatkan untung. Kedua tersangka dan barang bukti kejahatan mereka kini diamankan di Mapolres Langsa guna proses penyidikan lebih lanjut," terang Iptu Umam Aziz. (zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved