Breaking News:

Baru Setahun Mendekam di LP,Napi Pasok Sabu Rp 45 Juta

Seorang narapidana (napi) yang baru 1 tahun 8 bulan mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Langsa, kedapatan memasok sabu

Editor: bakri
PROHABA
WAKAPOLRES Langsa, Kompol M Dahlan, SH, MH, Kalapas Kelapas II B Langsa, Heri, Amd. IP., S.H., M.H, Kepala BNNK Langsa, AKBP Basri, SH, MH, Kasat Resnarkoba Polres Langsa, Iptu Imam Azis, SIK, saat menunjukkan BB sabu dari napi Lapas Kelas II B Langsa. 

* Untuk Diedarkan di Dalam LP

LANGSA - Seorang narapidana (napi) yang baru 1 tahun 8 bulan mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Langsa, kedapatan memasok sabu seberat 148,30 gram dengan harga Rp 45 juta. Napi yang kini ditetapkan kembali sebagai tersangka oleh penyidik Sat Resnarkoba Polres Langsa itu bernama Dedi Satria (35).

Rencananya Dedi akan mengedarkan sabu-sabu tersebut di dalam LP Kelas II B Langsa. Tersangka Dedi Satria yang sebelumnya terkait kasus yang sama kini sudah diamankan di Mapolres Langsa setelah diserahkan pihak LP Kelas II B Langsa untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kasus tersebut diungkapkan pihak kepolisian dalam konferensi pers, Senin (5/4/2021) siang, di Mapolres Langsa, dipimpin Wakapolres Langsa, Kompol M Dahlan MH bersama Kepala LP Kelas II B Langsa, Heri MH. Turut hadir dalam acara penyerahan tersangka dan barang bukti itu Kepala BNNK Langsa, AKBP Basri MH dan Kasat Resnarkoba Polres Langsa, Iptu Imam Azis SIK. Konferensi pers ini menghadirkan tersangka Satria dan barang bukti sabu- sabu.

Terungkapan penyelundupan narkotika jenis sabu ke dalam LP Langsa tersebut berawal adanya informasi dari Sat Intelkam Polres Langsa. “Informasi dari Sat Intelkam Polres Langsa kepada pihak LP Langsa, ada narkotika jenis sabu dalam jumlah yang besar masuk ke dalam LP Kelas II B Langsa,” ujar Wakapolres Langsa, Kompol M Dahlan MH, saat merilis kasus narkoba ini, di Mapolres Langsa, Senin.

Setelah dilakukan koordinasi dengan pihak LP, selanjutnya berdasarkan informasi itu, pada Kamis 1 April 2021 sekira pukul 10.30 WIB petugas LP Langsa, Teuku Dermawan MH dan Irwan Syahputra, serta petugas lainnya melakukan razia rutin di seluruh kamar para napi.

Ketika diakukan penggeledahan di kamar nomor 19, petugas menemukan sabu di kamar mandi yang ternyata milik napi bernama Dedi Satria. Bersama tersangka ditemukan 79 paket sabu dengan berat seluruhnya 148,30 gram, 1 bungkus plastik klip berisi plastik tembus pandang, dan tiga kaca pireks. Ditemukan juga sebuah timbangan digital warna hitam, gunting, kotak warna hitam, toples, handphone merek Opo dan Samsung, dan uang tunai Rp 250 ribu.

Kemudian, petugas LP langsung menghubungi anggota unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa, pelaku Dedi Satria dan BB sabu diserahterimakan ke polisi guna diproses lebih lanjut di Mapolres Langsa. Napi tersebut baru 1 tahun 8 bulan mendekam di LP Kelas II B Langsa. Napi yang kini ditetapkan kembali sebagai tersangka oleh penyidik Sat Resnarkoba Polres Langsa itu rencananya akan mengedarkan sabu-sabu tersebut di dalam LP tempat ia menjalani masa hukuman. (zb)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved