Breaking News:

Panther Pikap Tabrak Fuso, Sopir Meninggal

Satu unit kendaraan merek Panther pikap bertabrakan dengan truk Fuso di lintasan jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di kawasan Desa Paya Rangkuluh, ...

FOTO: POLSUBSEKTOR KUTABLANG
SOPIR mobil Panther pikap bernama Saiful Bahri (37) warga Desa Meunasah Timu, Peusangan, Bireuen meninggal dunia dalam musibah tabrakan di kawasan paya Rangkuluh, Kutablang Bireuen, Senin (5/4/2021). Korban saat berada di Puskesmas Krueng Panjoe, Kutablang. 

PROHABA, BIREUEN - Satu unit kendaraan merek Panther pikap bertabrakan dengan truk Fuso di lintasan jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di kawasan Desa Paya Rangkuluh, Kutablang Bireuen terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, Senin (5/4/2021).

Akibat kejadian tersebut, sopir Panther pikap bernama Saiful Bahri (37), warga Desa Meunasah Timu, Peusangan meninggal.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kasat Lantas AKP W Rachmat Jayadi SIK didampingi Kepala Polsubsektor Kutablang, Ipda Jusman kepada Prohaba mengatakan, truk Fuso BL 8908 AO yang dikemudikan Supardi Ismail (45), warga Desa Geurugok, Gandapura Bireuen, itu mengangkut kayu datang dari arah Bireuen ke arah Lhokseumawe.

Kemudian, satu mobil pikap Panther BL B9289 YS dikendarai Saiful Bahri (37), warga Desa Meunasha Timu, Peusangan juga datang dari arah Bireuen tujuan Lhokseumawe.

“Dua kendaraan tersebut satu arah dari Bireuen ke Lhokseumawe,” ujar Kasat Lantas Polres Bireuen.

Setiba di kawasan Desa Paya Rangkuluh, tepatnya tidak jauh dari salah satu kilang kayu truk Fuso ditabrak di bagian belakang oleh Panther.

Baca juga: PNS Ngebut Tabrak Tiga Kendaraan, Ibu & Anak Tewas

Dentuman tabrakan dua kendaraan menjelang waktu shalat Subuh mengejutkan warga setempat, korban segera dibawa dengan mobil patroli Polsubsektor Kutablang ke Puskesmas Kreung Panjoe, Kutablang, Bireuen.

Hasil pemeriksaan medis diketahui korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Usai divisum, korban dibawa pulang ke rumahnya di Desa Meunasah Timu, Peusangan.

Menyangkut dugaan penyebab terjadinya musibah tersebut, Kapolsubsektor Kutablang, Ipda Jusman mengatakan, saat kejadian tidak ada masyarakat yang mengetahui persis klarena gelap menjelang waktu shalat subuh, warga mengaku sudah melihat adanya tabrakan.

Selain itu, anggota Polsubsektor Kutablang mendapatkan informasi tambahan dan perlu dilakukan penyelidikan, saat itu truk Fuso sepertinya baru berhenti atau sedang berhenti, sopir atau kernet truk turun melihat kondisi ban belakang, saat berhenti tersebut kabarnya sudah terjadi tabrakan.

Kedua kendaraan sudah diamankan ke Polres Bireuen, kasus tabrakan tersebut sedang dalam penyelidikan anggota Polres Bireuen menyangkut kronologis kejadiaan dan dugaan lainnya. (yus)

Editor: Muliadi Gani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved