Breaking News:

Masuk ke Kamar Pemuda, Gadis Tamiang Dinikahkan

Sepasang remaja di Aceh Tamiang yang terciduk berduaan di kamar tidur sang pemuda akhirnya dinikahkan, Selasa (6/4/2021)

* Setelah Empat Hari Diintai

KUALASIMPANG - Sepasang remaja di Aceh Tamiang yang terciduk berduaan di kamar tidur sang pemuda akhirnya dinikahkan, Selasa (6/4/2021). Mereka adalah NH (18), gadis asal Karangbaru, Aceh Tamiang dan pemuda AU (22), warga Bendahra, Aceh Tamiang.

Kepala Bidang Penegakan Syariat Islam Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Tamiang, Syahrir Pua Lapu menjelaskan, keputusan untuk menikahkan pasangan muda itu sesuai dengan ‘reusam’ (hukum adat) kampung.

“Keluarga meminta kasus ini ditangani melalui reusam kampung dan hasilnya sepakat untuk keduanya dinikahkan,” kata Syahrir menjawab Prohaba, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, akad nikah dilaksanakan pada Selasa (6/4/2021) disaksikan langsung oleh datok penghulu. “Keduanya kita serahkan kepada keluarga dan datok penghulu, dan sudah dinikahkan,” jelasnya.

Sebelumnya, seorang remaja putri berusia 18 tahun diamankan Satpol PP dan WH Aceh Tamiang saat bertamu ke kamar tidur pemuda pujaannya di Matangtepah, Bendahara, Aceh Tamiang, Senin (5/4/2021).

Penangkapan dilakukan petugas setelah mengintai kebiasan NR (18), gadis asal Karangbaru, Aceh Tamiang, itu masuk ke kamar tidur pemuda AU (22).

“Pengintaian ini kami lakukan selama empat hari,” kata Kabid Penegakan Syariat Islam Satpol PP dan WH Aceh Tamiang, Selasa (6/4/2021).

Dia jelaskan, penangkapan berawal dari laporan masyarakat mengenai keganjilan sikap NR yang terlalu agresif menyambangi rumah sang pemuda AU pada Jumat (2/4/2021) lalu.

Dalam laporan itu disebutkan bahwa NR acap kali datang dan berlama-lama berada di kamar tidur AU. Namun, karena bukti permulaan tentang tuduhan ini terlalu minim, petugas tak berani gegabah mengambil tindakan tegas. “Kami masih menunggu, tidak mau sembarangan bertindak,” jelasnya.

Syahrir mengungkapkan pihak baru berani bertindak setelah pengintaian memasuki hari keempat.

Saat itu, persisnya Senin (5/4/2021) sekira pukul 10.00 WIB, petugas memergoki NR datang ke rumah AU dan langsung masuk ke kamar tidur.

“Keduanya langsung kami amankan, termasuk barang bukti yang kami temukan di dalam kamar tidur,” lanjut Syahrir.

Syahrir memastikan kedua pelaku diamankan saat berada di dalam kamar tidur. Dalam pemeriksaan diketahi NR biasanya datang ke rumah AU sekira pukul 07.00 WIB ketika orang tua AU sudah pergi bekerja.

“Keduanya kita amankan untuk menghindari kemarahan warga, sekaligus untuk dimintai keterangan,” kata Syahrir. (mad)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved