Breaking News:

Cara Berhenti Merokok yang Efektif

PUASA Ramadhan bukan hanya tidak makan dan tidak minum, tapi juga harus berhenti merokok selama 13 jam setiap hari.Bagi sebagian orang, puasa ...

Editor: Muliadi Gani
ilustrasi, Cara Berhenti Merokok yang Efektif 

PROHABA.CO - PUASA Ramadhan bukan hanya tidak makan dan tidak minum, tapi juga harus berhenti merokok selama 13 jam setiap hari.

Bagi sebagian orang, puasa menahan lapar dan haus mungkin bukanlah hal yang sulit, tapi puasa tanpa rokok akan terasa sangat sulit, apalagi bagi orang yang terbiasa merokok sebelum memulai beraktivitas di pagi hari atau terbiasa merokok di waktu senggang.

Selama bulan Ramadhan, mau tak mau Anda harus menjauhkan diri dari rokok.

Lalu, mengapa tidak menjadikan momen yang istimewa ini untuk berhenti merokok selamanya?

Sekarang adalah waktu yang ideal untuk memutuskan berhenti dari kebiasaan merokok yang tidak sehat untuk selamanya.

                                                Kurangi dosis rokok

Dokter Iyaad Hasan dari Medical Subspecialties Institute di Cleveland Clinic Abu Dhabi menjelaskan bagaimana Ramadhan memperkenalkan metode pengurangan dosis yang membuat banyak perokok secara alami mengurangi jumlah rokok yang diisap setiap hari.

Secara psikologis, ketidakmampuan merokok sejak sebelum matahari terbit hingga terbenam dapat membuat orang mempertanyakan alasan mereka merokok, yang mana ini merupakan kunci untuk berhasil menghentikan kebiasaan merokok dalam jangka panjang.

Baca juga: Meninggal di Luar Angkasa, Bagaimana Astronaut Dikubur?

“Ramadhan adalah momen yang bagus untuk mengajari diri Anda sendiri, bagaimana menjalani rutinitas harian yang baik dan untuk menghindari pemicu yang membuat Anda merokok,” kata Dr Hasan.

                                                Tak ada rokok aman

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved