Breaking News:

Dua Tersangka Pencuri Sepmor Ditangkap Polisi di Rumahnya

Dua pria yang diduga terlibat pencurian sepeda motor (sepmor) diringkus polisi di dua lokasi terpisah pada Selasa (4/5/2021)...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: DOK. POLRES ACEH UTARA
PETUGAS Polsek Cot Girek, Aceh Utara, mengamankan dua tersangka pencurian sepeda motor bersama sejumlah barang bukti. 

PROHABA, LHOKSUKON - Dua pria yang diduga terlibat pencurian sepeda motor (sepmor) diringkus polisi di dua lokasi terpisah pada Selasa (4/5/2021).

Kedua tersangka yang diamankan itu merupakan warga Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, masing- masing berinisial AF (21), pemuda asal Gampong Cot Girek dan M (26), warga Kampung Tempel.

Selain meringkus tersangka, polisi juga menyita satu unit sepmor Honda CRF BL 4269 FW dan satu sepmor Honda CBR BL 6719 KAI yang digunakan komplotan tersebut saat beraksi.

Diberitakan sebelumnya, sempor jenis Honda CRF bernomor polisi BL 4269 FW milik Mukhori (50), warga Dusun Bukit Antara Desa Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, pada Minggu (25/4/2021) malam raib digondol maling.

Padahal, sepmor tersebut diparkir korban di teras rumahnya.

Atas kejadian itu korban membuat laporan polisi ke Mapolsek Cot Girek.

Akibat kejadian itu korban menderita kerugian sekitar Rp 25 juta.

Setelah mendapat laporan pengaduan korban, polisi langsung bergerak untuk mengungkap identitas pelaku.

Baca juga: Polisi Ringkus Spesialis Pencuri Kotak Amal Masjid

“Terungkapnya kasus curanmor tersebut setelah kita lakukan serangkaian penyelidikan dan berkat peran serta masyarakat dalam memberikan informasi,” ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto SIK melalui Kapolsek Cot Girek Ipda Suherman kepada Prohaba, Kamis (6/5/2021).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari warga, lanjut Kapolsek Cot Girek, dilakukanlah penangkapan terhadap F di rumahnya pada Senin (3/5/2021).

Petugas juga berhasil mengamankan satu Honda CBR.

Kemudian, pada Selasa (4/5/2021) hasil pengembangan, kembali ditangkap satu pria lagi, yaitu M dengan turut diamankan barang bukti Honda CRF yang sebelumnya diduga ia curi.

Dari pemeriksaan awal yang dilakukan terhadap dua tersangka itu, para tersangka mengaku melakukan pencurian secara bersama-sama.

“Untuk saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka, terkait peranan masing-masing mereka dalam melakukan aksi pencurian masih terus didalami,” pungkas Ipda Suherman. (jaf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved