Breaking News:

Hantam Truk Ikan, Mopen L300 Remuk, Satu Penumpang Meninggal di Tempat

Mobil penumpang (mopen) jenis Mitsubishi L300 dengan pelat BL 1495 KC menghantam truk Colt Diesel pengangkut ikan BL 8935 AB

Editor: bakri
DOK SATLANTAS ACEH TAMIANG
Mopen L300 dan truk Colt Diesel yang tabrakan di jalan nasional Medan-Banda Aceh, Kampung Kebun Medangara, Kecamatan Karangbaru, Aceh Tamiang, Rabu (19/5/2021), dalam kondisi remuk. 

KUALASIMPANG - Mobil penumpang (mopen) jenis Mitsubishi L300 dengan pelat BL 1495 KC menghantam truk Colt Diesel pengangkut ikan BL 8935 AB di jalan nasional Medan-Banda Aceh, Kampung Kebun Medangara, Kecamatan Karangbaru, Aceh Tamiang, Rabu (19/5/2021) sekira pukul 1.30 WIB. Kecelakaan tragis ini menyebabkan satu penumpang L300 meninggal di lokasi dan enam lainnya luka-luka dengan kondisi mobil yang ditumpangi remuk.

Korban meninggal dunia yakni Muhammad Kosim. Sedangkan sopir truk dan lima penumpang L300 yang menderita luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Lantas AKP Handoko Suseno menjelaskan, mobil pengangkut ikan melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan dengan kecepatan sedang. Di waktu bersamaan, dari arah berlawanan atau dari arah kota Medan menuju Takengon muncul mobil penumpang Mitsubishi L300 BL 1495 KC yang disopiri Rano Faisal dengan kecepatan tinggi.

"Kondisi jalan ketika itu gelap, ditambah lagi dengan sikap salah satu pengemudi yang melaju dengan kecepatan tinggi," kata Handoko.

Dalam kondisi yang gelap itu, lanjut Kasat Lantas, sopir Rano nekat mendahului sebuah truk di depannya dengan mengambil jalur berlawanan. Namun baru bergeser setengah badan truk tronton yang didahuluinya, dari arah berlawanan muncul truk pengangkut ikan. Kecelakaan pun tak terhindarkan.

Akibat tabrakan tersebut, sopir truk Colt Diesel, Armia mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Aceh Tamiang. Sedangkan penumpang mopen L300 BL 1495 KC,  Muhammad Khosim, meninggal dunia di tempat.

"Sopir L300 beserta empat penumpang mobil Mitsubishi L300 lainnya yang mengalami luka-luka dibawa warga ke RSUD Aceh Tamiang untuk mendapatkan perawatan medis," katanya lagi.

Saat ini, kendaraan yg terlibat kecelakaan lalu lintas telah diamankan di Kantor Satlantas Polres Aceh Tamiang sebagai barang bukti, guna proses hukum lebih lanjut.(mad)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved