Breaking News:

Remaja Seunagan Ditemukan Meninggal, Lima Km dari Lokasi Tenggelam

Muhammad Nazir (11), remaja asal Seunagan Timur yang hilang tenggelam di Krueng Nagan, kawasan Desa Meunasah Pante, Kecamatan Beutong

Editor: bakri
FOR PROHABA
MUHAMMAD Nazir (11) yang hilang tenggelam di Krueng Nagan, Desa Meunasah Pante, Kecamatan Beutong, Nagan Raya pada Sabtu (22/5/2021) pagi ditemukan meninggal dunia. 

SUKA MAKMUE - Muhammad Nazir (11), remaja asal Seunagan Timur yang hilang tenggelam di Krueng Nagan, kawasan Desa Meunasah Pante, Kecamatan Beutong, Nagan Raya, Sabtu (22/5/2021) pagi kemarin, ditemukan meninggal dunia.

Korban ditemukan di aliran sungai tersebut yang berjarak sekitar 5 kilometer dari lokasi ia pertama hilang yakni di Desa Tuwi Meuleusong, Kecamatan Seunagan Timur.

Nazir yang duduk di kelas IV SD dan tercatat sebagai warga Desa Lhok Masjid, Kecamatan Seunagan Timur itu, sebelumnya tenggelam pada Kamis (20/5/2021) siang, ketika mandi bersama dengan dua temannya di sungai.

Jenazah ditemukan terapung oleh warga yang melakukan pencarian bersama tim gabungan dari Basarnas Pos Meulaboh, BPBD Nagan Raya, TNI, Polri, dan keluarga korban. Usai ditemukan, jenazah korban dibawa dengan mobil ambulans ke rumah duka di Desa Lhok Mesjid.

Koordinator Basarnas Pos Meulaboh, Budi Darmawan kepada Serambi, Sabtu (22/5/2021), mengatakan, korban tenggelam ditemukan meninggal dunia berjarak 5 km dari lokasi hilang. "Usai ditemukan, korban langsung dibawa ke rumahnya di Desa Lhok Mesjid," kata Budi Darmawan.

Diterangkan dia, korban tenggelam itu ditemukan pada hari ketiga setelah sebelumnya dinyatakan hilang ketika mandi bersama dengan dua temannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus warga hilang tenggelam di sungai kembali terjadi di Nagan Raya pada Kamis (20/5/2021) siang. Warga hilang adalah remaja 11 tahun bernama Muhammad Nazir, warga Gampong Lhok Mesjid, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya.

Nazir tenggelam ketika mandi bersama dengan dua temannya di aliran Krueng Nagan, kawasan Desa Meunasah Pante, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, sekira pukul 12.00 WIB.

Kasus remaja hilang tenggelam sebelumnya terjadi pada Selasa (18/5/2021) siang, bernama Yoga Saputra (12), di muara Kuala Tripa, Kecamatan Tripa Makmur yang akhirnya ditemukan meninggal dunia.

Yoga, warga Darul Makmur, Nagan Raya sebelumnya mandi juga bersama dua temannya sehingga hanyut, namun dua orang selamat dari peristiwa tersebut.

Informasi diperoleh Serambi mengungkapkan, Nazir dengan dua temannya yakni Dian dan Fadel mengendarai dua sepeda motor pergi ke arah Beutong. Lalu mandi di aliran sungai di kawasan itu, namun ketika sedang mandiri mereka diseret arus sungai. Tapi dua teman korban berhasil selamat, sedangkan Nazir hilang tenggelam di aliran sungai tersebut.

Kasus warga hilang langsung dilaporkan ke pihak terkait guna dilakukan pencarian. Tim gabungan BPBD, TNI, dan Polri, bersama masyarakat ikut melakukan pencarian, termasuk turun tim Basarnas Pos Meulaboh dari Aceh Barat.(riz)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved