Breaking News:

Presiden Brasil Didenda karena Langgar Protkes

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro mendapatkan denda karena menolak untuk memberlakukan protokol kesehatan (protkes) Covid-19 selama pandemi...

Editor: Muliadi Gani
Presiden Brasil, Jair Bolsonaro 

PROHABA.CO, BRASILIA - Presiden Brasil, Jair Bolsonaro mendapatkan denda karena menolak untuk memberlakukan protokol kesehatan (protkes) Covid-19 selama pandemi.

Bolsonaro didenda karena gagal mematuhi peraturan keselamatan kesehatan dalam sebuah acara publik di negara bagian Maranhao.

Gubernur negara bagian Maranhao Flavio Dino mengatakan pada Jumat (21/5/2021) malam bahwa otoritas kesehatan akan mengajukan kasus terhadap pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 yang dilakukan oleh Bolsonaro.

Dalam pertemuan publik di Maranhao, Bolsonaro telah melanggar protokol kesehatan.

"Hukum berlaku untuk semua orang," ujar Dino dilansir Aljazirah, Minggu (23/5/2021).

Kantor presiden memiliki waktu 15 hari untuk mengajukan banding, setelah itu jumlah denda akan ditetapkan.

Bolsonaro menolak seruan memberlakukan karantina wilayah nasional sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pada Jumat lalu, Bolsonaro membagikan sertifikat properti perdesaan di Acailandia sekitar 500 kilometer dari Sao Luis, ibu kota negara bagian Maranhao.

Baca juga: Turki Tidak Terima AS Tuduh Erdogan Anti-Yahudi

Selama acara tersebut, Bolsonaro tidak mengenakan masker dan mengecam Dino karena memberlakukan pembatasan sosial selama pandemi Covid-19.

Senat Brasil bulan lalu meluncurkan penyelidikan tentang langkah yang diambil Bolsonaro dan pemerintahnya dalam menanggapi pandemi Covid-19.

Halaman
123
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved