Breaking News:

Warga Bekuk Pencuri Kambing Setelah Tabrak Sepmornya

Satu dari dua pria tertangkap tangan saat mencuri kambing di Aceh Utara. Satu tersangka lainnnya berhasil melarikan diri dan hingga kini masih

Editor: bakri
DOK. POLRES ACEH UTARA
POLRES Aceh Utara mengamankan seorang remaja yang mencuri kambing di kawasan Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Selasa (1/6/2021) sore. Satu teman tersangka berhasil melarikan diri. 

LHOKSUKON - Satu dari dua pria tertangkap tangan saat mencuri kambing di Aceh Utara. Satu tersangka lainnnya berhasil melarikan diri dan hingga kini masih diuber polisi.

Kasus ini menarik, karena pelaku tertangkap berkat keberanian seorang waga menabrakkan sepeda motor (sepmor)-nya ke sepmor pelaku, sehingga mereka terjatuh dan kambingnya terlepas.

Dikisahkan, dua sekawan sepakat mencuri kambing yang sedang merumput di Desa Reyeuk, Matangkuli, Aceh Utara. Namun, aksi mereka tak berjalan mulus, karena ada warga yang melihat saat mereka menangkap kambing di padang rumput.

Berdasarkan informasi yang digali Prohaba, sekira pukul 16.45 WIB, saksi Bakhtiar (34), warga Desa Rayeuk, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, melihat dua pria mengendarai sepmor matic merek Genio warna hitam . Kedua pria itu ternyata sedang berusaha mencuri seekor kambing yang sedang merumput di jalan irigasi di kawasan Desa Rayeuk Matangkuli.

Kemudian, kedua pria itu membawa kambing tersebut dengan cara memangkunya di atas jok sepmor.  Lalu, Bakhtiar berteriak mengabari warga bahwa ada dua pria naik sepmor yang mencuri kambing.

Tiba-tiba Muhammad Faisal, warga setempat, muncul di kawasan itu dan melihat kedua pelaku yang mengendarai sepmor membawa kabur kambing dengan dipangku RA (19), remaja asal Desa Kanot, Kecamatan  Syamtalira Aron, Aceh Utara.

Kemudian Faisal yang ketika itu mengendarai sepmor Supra Fit langsung menabrak sepmor yang dikendarai dua pria itu, sehingga terjatuh ke tanah dan kambingnya terlepas dari pangkuan RA.  Namun, ketika Bakhtiar tiba di lokasi itu untuk membantunya, satu tersangk pelaku sudah berhasil kabur ke semak-semak.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Reskrim, AKP Fauzi kepada Prohaba menyebutkan, setelah berhasil ditangkap, tersangka dijemput anggota Polsek Matangkuli.

"Saat diamankan warga, seorang tersangka yang berperan mengemudikan sepeda motor berhasil melarikan diri. Pelaku terus kita buru, sampai dapat," ujar AKP Fauzi. (jaf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved