Breaking News:

Kriminal

Polisi Gagalkan Penyelundupan 1 Kg  Sabu di Bandara SIM, Pelaku Sempat Berusaha Kabur

Kepolisian Daerah (Polda) Aceh berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 1 kg narkotika jenis sabu-sabu di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: DOK. POLDA ACEH
Tersangka penyelundupan 1 kg sabu-sabu di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh Besar, Selasa (8/6/2021). Petugas bandara berhasil menggagalkan upaya penyelundupan itu dan menahan tersangka pelakunya. 

PROHABA, BANDA ACEH - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 1 kg narkotika jenis sabu-sabu di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blangbintang, Aceh Besar, Selasa (8/6/2021) siang.

Hal itu bermula dari kecurigaan petugas pada saat tersangka melakukan check in boarding pass.

"Pada saat tersangka check in, ia justru memasukkan sebuah tas ransel ke dalam bagasi.

Setelah dilakukan pemeriksaan X-Ray oleh security bandara, terdeteksi bahwa di dalam ransel itu terdapat sabu-sabu," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy dalam keterangan singkatnya, Selasa (8/6/2021) di Mapolda Aceh.

Winardy menjelaskan, karena merasa penyelundupan sabu-sabu tersebut terdeteksi petugas, tersangka yang masih muda itu langsung melarikan diri ke arah parkir menuju pintu ke luar bandara.

"Ia langsung melarikan diri, tapi dikejar dan berhasil ditangkap oleh Bripka Said Hendismal dan Bripka Agus fahrizal yang kebetulan berada di TKP saat mengantar barang ke bandara," ujarnya singkat.

Kemudian, tambah Winardy, tersangka diserahkan ke petugas Pospol Bandara SIM untuk selanjutnya diserahkan ke Polresta Banda Aceh.

"Saat ini, tersangka dan barang bukti telah diserahkan ke Polresta Banda Aceh untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

Sejauh ini belum dibeberkan identitas tersangka, termasuk asal dan dari siapa dia mendapatkan sabu sebanyak 1 kg itu, serta akan dijual ke mana. (dan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved