Breaking News:

Seorang Warga Galus Diamankan TNI di Medan

Seorang pria, warga Desa Cinta Maju, Kecamatan Blangpegayon, Gayo Lues (Galus), diamankan petugas

Editor: hasyim
FOTO FOR PROHABA
warga Gayo Lues, Mukmin (26), diamankan aparat TNI di Medan, Sumatera Utara, setelah sempat dikeroyok warga karena mobil Innova yang dia kemudikan menabrak pengendara Supra Fit atas nama M Ramadhansyam (31). Saat mobilnya digeledah, ditemukan 148 kg ganja. 

* Di Mobilnya Kedapatan 148 Kg Ganja

BLANGKEJEREN - Seorang pria, warga Desa Cinta Maju, Kecamatan Blangpegayon, Gayo Lues (Galus), diamankan petugas Babinsa Koramil 13/PTS di Medan Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sumatera Utara (Sumut).

Pria yang bernama Mukmin (26) itu diamankan TNI setelah sempat dikeroyok warga karena mobil Innova BK 1689 KX yang dia kemudikan menabrak pengendara Supra Fit BK 5749 CR atas nama M Ramadhansyam (31).

M Ramadhansyam ini membonceng istrinya, Leoni Hartini (29), keduanya warga Dusun XIX Jalan Pusaka GG Sadar Nomor 17, Desa Bandar Kalippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.

Mukmin yang berusaha melarikan diri seusai menabrak warga, sempat ditangkap dan dikeroyok warga hingga akhirnya diamankan seorang Babinsa dari Koramil 13/PST, Peltu Eliyaser Sitorus ke makoramil setempat.

Curiga dia menyembunyikan sesuatu di dalam mobilnya sehingga berupaya lari setelah menabrak, aparat pun menggeledah mobil tersebut. Benar saja, saat digeledah, di dalam mobil yang dikemudikan Mukmin ditemukan lima karung ganja. Saat ditimbang, beratnya mencapai 148 kg. Tersangka langsung diproses atas dua perkara: tabrak lari dan pemilikan ganaja.

Kasus ini sebetulnya terjadi sudah lumayan lama, yakni pada Kamis, 10 Juni 2021 sekitar pukul 21.00 WIB. Namun, informasi tersebut baru diperoleh Prohaba dari sumber-sumber di Gayo Lues, termasuk TNI, pada hari Sabtu (12/6/2021).

Selain itu, informasi kasus ini juga mulai beredar di media sosial, seperti grup WhatsApp dan lainnya.

Seorang warga Desa Cinta Maju, Kecamatan Blangpegayon, Gayo Lues, yang dikonfirmasi Prohaba juga membenarkan informasi ini.  "Iya, kita sempat tidak menduga, dia melakukan penyelundupan ganja itu," kata sumber tersebut.  (rasidan)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved